nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

David Luiz Minta Kepa Hormati Keputusan Sarri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 05:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 26 45 2022785 david-luiz-minta-kepa-hormati-keputusan-sarri-U8pP2IllDG.jpg David Luiz dan Kepa Arrizabalaga (Foto: Sport Bible)

LONDON – Sebuah kehebohan terjadi di partai final Piala Liga Inggris 2018-2019 antara Chelsea kontra Manchester City kala penjaga gawang The Blues, Kepa Arrizabalaga, menolak untuk diganti. Selepas pertandingan, pemain Chelsea lainnya, David Luiz pun membeberkan kalau ia sudah berbciara kepada Kepa untuk bisa menghormati keputusan yang dibuat oleh pelatih Maurizio Sarri.

Sarri berencana mengganti Kepa dengan Willy Caballero saat pertandingan antara Chelsea kontra Man City hendak memasuki babak adu penalti. Akan tetapi, Kepa menolak untuk diganti karena setelah 120 menit bertanding, ia merasa kondisinya baik-baik saja. Saat terjadi cekcok antara Kepa dengan Sarri tersebut, David Luiz menjadi satu-satunya pemain yang menghampiri sang kiper dan menasihatinya.

(Baca juga: Mourinho Komentari Rumor Kepindahan Hazard ke Real Madrid)

Saat itu Luiz berujar kepada Kepa bahwa ia harus menghormati Sarri dan memenuhi permintaan sang pelatih. Karena mungkin saja maksud Sarri mengganti Kepa adalah demi kebutuhan strategi tim. Meski begitu, ada juga kemungkinan maksud Sarri mengganti Kepa karena hawatir kalau sang kiper sedang dalam kondisi tidak fit lantaran sempat dua kali mendapat perawatan.

“Saya hanya mengatakan kepadanya bahwa kita harus menghormati keputusan pelatih. Tapi, saya tidak tahu apakah pelatih ingin menggantinya karena dia merasa sakit atau itu adalah keputusan taktiknya,” jelas Luiz, mengutip dari Sport Bible, Selasa (26/2/2019).

"Saya pikir pelatih ingin melakukan pergantian pemain karena dia tidak yakin dengan kondisi Kepa. Dia tidak mengerti bahwa Kepa mengatakan kepada kami kalau dia baik-baik saja. Dalam pertandingan, terkadang Anda tidak punya banyak waktu untuk menjelaskan berbagai hal, tidak apa-apa,” pungkas Luiz.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini