nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Komentari Penampilan Salah di Laga Kontra Manchester United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 12:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 25 45 2022436 klopp-komentari-penampilan-salah-di-laga-kontra-manchester-united-S5cTRQAeX5.jpg Klopp komentari penampilan Salah di laga kontra Man United (Foto: The Independent)

MANCHESTER – Liverpool gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Manchester United, Old Trafford Stadium, pada Minggu 24 Februari 2019 malam WIB. Roberto Firmino dan kolega hanya meraih hasil imbang usai ditahan Man United 0-0.

Meski melakukan penguasan bola lebih baik, The Reds –julukan Liverpool– terlihat kesulitan untuk menembus lini pertahanan Setan Merah. Menilik pada hal itu, peran Mohamed Salah di lini depan Liverpool pun mendapat kritik tajam.

Sang pemain dianggap tidak berada pada performa terbaiknya di laga tersebut. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bahkan menarik keluar Salah pada menit ke-79’ dan menggantinya dengan Divock Origi.

Baca juga: Harapan Milner atas Hasil Imbang Man United vs Liverpool

Akan tetapi, meski memilih untuk mengganti sang pemain, Klopp mengaku tak kecewa dengan penampilan Salah. Ia juga yakin pemainnya itu bakal kembali menemukan sentuhan terbaik nantinya.

“Mo (Salah) tahu dia bisa bermain lebih baik daripada yang dia lakukan hari ini (kontra Man United), kita tahu dia bisa. Dua minggu lalu, ketika kami bermain melawan Bournemouth, itu luar biasa. Melawan Bayern dia melawan Alaba, pemain kelas dunia sendiri, mereka tidak buta. Setiap pemain di dunia harus bertahan; ini tentang bagaimana kita menggunakannya, bagaimana kita memainkannya, bagaimana kita bergerak,” ujar Klopp, melansir dari laman resmi Liverpool, Senin (25/2/2019).

“Saya tidak kecewa dengan penampilannya (Salah). Karena saya di sini untuk membantu para pemain memainkan sepakbola terbaik mereka. Saya tidak duduk di sini ketika kami memenangkan pertandingan dengan mengatakan saya yang terbaik kemudian menyalahkan pemain ketika kami meraih hasil tidak bagus. Kami akan memulai dan menyelesaikan sebagai tim,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini