nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pinjamkan 41 Pemain, Chelsea Tak Perlu Risau Dihukum FIFA

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 08:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 23 45 2021800 pinjamkan-41-pemain-chelsea-tak-perlu-risau-dihukum-fifa-9cAwePEwgG.jpg Salah satu pemain pinjaman dari Chelsea, Tiemoue Bakayoko (Foto: laman resmi AC Milan)

LONDON – Federasi Sepakbola Dunia, FIFA, menjatuhkan sanksi berat untuk klub Liga Inggris, Chelsea. Si Biru dilarang membeli pemain baru pada dua jendela bursa transfer karena telah melanggar peraturan terkait pembelian pemain di bawah usia 18 tahun.

Selain dilarang membeli pemain pada bursa transfer musim panas 2019 dan musim dingin 2020, Chelsea juga dijatuhi denda senilai 460 ribu Euro (setara Rp7,3 miliar). FA selaku Federasi Sepakbola Inggris juga terkena imbasnya dengan kewajiban membayar denda 390 ribu karena dianggap membiarkan Chelsea melakukan pelanggaran.

Perlu diketahui, FIFA memberlakukan larangan bagi setiap klub untuk membeli pemain berusia di bawah 18 tahun dari negara lain. Karena pelanggaran sudah terjadi, FIFA mengizinkan Chelsea merampungkan transfer para pemain tersebut dalam waktu 90 hari ke depan.

Mitchy Batshuayi

(Baca juga: Langgar Peraturan FIFA, Chelsea Terkena Larangan Belanja Pemain)

Klub yang dimiliki oleh Roman Abramovich itu seharusnya tidak perlu terlalu khawatir jika memang tidak diizinkan membeli pemain baru. Pasalnya, mereka saat ini sedang meminjamkan total 41 pemain ke berbagai klub!

“Larangan transfer? Tidak masalah. Chelsea bisa memanggil seluruh pemain yang dipinjamkan!” cuit akun Twitter Squawka, Sabtu (23/2/2019).

Daftar 41 pemain Chelsea yang dipinjamkan ke klub lain

Dalam daftar 41 orang tersebut, ada nama beberapa pemain yang berpotensi menghuni skuad Chelsea musim depan. Sebut saja Christian Pulisic yang baru dibeli pada bursa transfer musim dingin 2019, Tiemoue Bakayoko yang saat ini dipinjam AC Milan, serta Mitchy Batshuayi yang sedang dipinjam Crystal Palace.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini