nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nedved: Performa Ronaldo Sudah Lampaui Ekspektasi Juventus!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 19 Februari 2019 07:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 19 47 2019869 nedved-performa-ronaldo-sudah-lampaui-ekspektasi-juventus-Red2JVF4jh.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Zimbio)

TURIN – Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, mengomentari musim debut Cristiano Ronaldo bersama klubnya di musim 2018-2019. Nedved tanpa ragu menyebut performa Ronaldo sejauh ini sudah melampaui ekspektasi para petinggi La Vecchia Signora –julukan Juve.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo sendiri baru bergabung dengan skuad Juve pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Ronaldo bergabung setelah manajemen Juve merekrutnya dari Real Madrid dengan mahar sebesar 117 juta euro atau sekira Rp957 miliar.

Bergabungnya Ronaldo ke Juve memang mendapatkan beragam reaksi. Ada yang percaya bahwa Ronaldo bakal kesulitan beradaptasi dengan gaya sepakbola di Italia, namun banyak juga yang optimis bahwa kapten Timnas Portugal tersebut bisa langsung tampil impresif.

Cristiano Ronaldo

Kenyataannya, Ronaldo memang mampu tampil luar biasa dan bahkan menjadi pemimpin pencetak gol terbanyak di Liga Italia 2018-2019 saat ini. Ya, pemain berusia 34 tahun tersebut berhasil mencetak 19 gol dari 24 pertandingan.

Baca Juga: Paratici Akui Juventus Ada Minat Tampung Icardi

“Apakah perfroma Cristiano Ronaldo memenuhi ekspektasi kami? Tidak, dia sudah melampauinya. Dengan bergabungnya Ronaldo, mentalitas tim jadi meningkat,” jelas Nedved, seperti dilaporkan oleh Football Italia, Selasa (19/2/2019).

Cristiano Ronaldo

“Selalu ada mentalitas yang kuat di Juve, tapi Ronaldo membawa inspirasi pada pemain lainnya, yang membuat mereka lebih percaya diri. Sebelumnya kami tahu Ronaldo sebagai pemain, tapi kami sekarang mengenal kepribadiannya yang luar biasa,” sambungnya.

“Bagaimana karakternya, dia lebih dari sekadar pesepakbola. Cara saya menjelaskan seperti apa Juventus sangat sesuai dengan Ronaldo. Dia adalah pemain Juve, yang memiliki kecocokan sempurna dan mentalitas sempurna,” tuntas pria berkebangsaan Republik Ceko tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini