Share

Buka Peluang Berkarier di Liga Prancis, Mourinho Tangani PSG?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 18 51 2019623 buka-peluang-berkarier-di-liga-prancis-mourinho-tangani-psg-0vrcuthru5.jpg Mourinho tertarik berkarier di Liga Prancis. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

LONDON - Pelatih top asal Portugal, Jose Mourinho, membuka peluang untuk berkarier di Liga Prancis. Juru taktik 56 tahun itu mengaku selalu ingin merasakan budaya baru demi memperkaya pengalaman hidupnya.

Semenjak berprofesi sebagai pelatih pada 2000, Mourinho sudah berkarier di empat negara berbeda. Sebut saja Portugal (Benfica, Uniao de Leiria dan FC Porto), Inggris (Chelsea dan Manchester United), Italia (Inter Milan) dan Spanyol (Real Madrid).

Jpse Mourinho

Hasilnya, Mourinho meraih gelar juara domestik di keempat liga tersebut. Mou –sapaan akrab Mourinho– mengantarkan Porto menjadi kampiun Liga Portugal, Chelsea (Liga Inggris), Inter Milan (Liga Italia) dan Real Madrid (Liga Spanyol).

BACA JUGA: Mourinho Buat Penggawa Man United Kehilangan Kepercayaan Diri

Karena itu, Mourinho membuka kemungkinan menjadikan Liga Prancis sebagai kompetisi kelima yang akan diikuti ayah dua anak tersebut. Jika melihat kekuatan uang klub-klub Liga Prancis saat ini, bisa dibilang hanya Paris Saint-Germain (PSG) yang dapat menampung pelatih kontroversial tersebut.

Akan tetapi, Mourinho harus bersabar. Sebab, performa PSG di bawah arahan pelatih Thomas Tuchel cukup apik. Bahkan musim ini, Les Parisiens –julukan PSG– masih berpeluang merebut treble winner.

PSG

“Saya bisa membayangkan itu (saat ditanya kemungkinan menangani klub Liga Prancis). Saya telah bekerja di empat negara berbeda dan saya menyukai itu. saya menyukai budaya baru dan selalu senang mempelajarinya,” kata Mourinho mengutip dari beIN Sports, Senin (18/2/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini