nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giroud: Chelsea Harus Kalahkan Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 18:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 18 45 2019707 giroud-chelsea-harus-kalahkan-man-united-w4KNx3TKbZ.JPG Olivier Giroud. (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea akan kembali melakoni pertandingan besar melawan Manchester United dalam babak kelima Piala FA 2018-2019. Jelang laga tersebut, penyerang Chelsea, Olivier Giroud, meminta timnya untuk memberikan penampilan terbaik karena mereka harus meraih kemenangan pada laga tersebut.

Bagi Giroud, meraih kemenangan saat menjamu Man United di Stamford Bridge pada Selasa 19 Februari 2019 dini hari WIB merupakan hal yang penting dilakukan. Sebab, kemenangan tersebut diyakini pemain berpaspor Prancis itu bisa membangkitkan semangat Chelsea yang kini tengah meredup lantaran tren yang kurang positif.

Laga Malmo vs Chelsea

Dalam beberapa pekan terakhir, Chelsea memang tak mampu tampil konsisten. Penampilan mereka kerap naik turun. Bahkan, kekalahan telak pun harus didapat kala berhadapan dengan Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019. Mereka takluk dengan skor 0-6. Alhasil, Chelsea kini hanya bertengger di posisi keenam pada klasemen sementara Liga Inggris.

BACA JUGA: Scholes Ingin Man United Tambah Luka Chelsea

Beruntung, tren negatif tersebut langsung terhenti kala berhadapan dengan Malmo di laga leg I babak 32 besar Liga Eropa 2018-2019. Dengan modal kemenangan tersebut, Giroud percaya Chelsea mampu meraih kemenangan atas Man United.

Chelsea

"Ya, yang berikutnya adalah laga kontra Man United di Piala FA. Ini adalah pertandingan besar. Kami memiliki beberapa pertandingan besar yang akan datang. Kami ingin lolos di setiap kompetisi, jadi itu akan menjadi pertandingan besar. Kami membutuhkan momentum dan terus seperti itu. Jadi, kami harus berjuang untuk itu,” ujar Giroud, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (18/2/2019).

“Ada banyak pertandingan yang akan datang. Kami tidak dalam posisi terbaik, tetapi kami memiliki pertandingan besar yang akan datang. Kami memiliki pertandingan kontra Tottenham yang sangat penting. Banyak pertandingan sulit yang akan datang. Kami tidak khawatir dengan situasi ini dan saya yakin Man United akan kehilangan poin. Kami yakin dan kami ingin melanjutkan dengan semangat dan kerendahan hati yang baik,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini