nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lampard Dinilai Belum Layak Gantikan Sarri di Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 Februari 2019 04:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 18 45 2019365 lampard-dinilai-belum-layak-gantikan-sarri-di-chelsea-a96wOKGEDt.jpg Frank Lampard (Foto: AFP)

LONDON – Hasil buruk yang didapat Chelsea dalam beberapa laga terakhir membuat pelatih mereka, Maurizio Sarri, terancam dipecat. Adapun legenda Chelsea, Frank Lampard, digadang-gadang bakal menjadi suksesor Sarri. Akan tetapi, hal itu tidak disetujui oleh legenda Arsenal, Paul Merson, karena menurutnya Lampard belum pantas.

Dalam beberapa waktu belakangan, Chelsea memang tidak menampilkan performa memuaskan bersama Sarri. Meski begitu, menurut Merson bukan berarti taktik yang diterapkan oleh Sarri sepenuhnya gagal. Ia menilai Sarri hanya membutuhkan waktu lebih lama untuk menjadikan Chelsea tim yang padu menggunakan taktiknya.

(Baca juga: Masa Depan Higuain di Chelsea Tergantung Nasib Sarri)

Maurizio Sarri dan Marina

Sementara itu, Lampard dinilai terlalu dini untuk menangani sebuah tim besar. Meski lampard dinilai cukup sukses dalam menangani Derby County, namun Merson menganggap mantan bintang Liga Inggris itu masih minim pengalaman. Derby County sendiri saat ini masih berada di posisi ketujuh klasemen sementara divisi Championship, terpaut 12 poin dari Norwich City yang menjadi pemuncak klasemen.

Frank Lampard

“Belum saatnya (bagi Lampard). Ini pekerjaan besar. Mereka bukan Norwich, mereka tidak unggul 10 poin di puncak. Ini masih awal. Saya pikir mereka (Chelsea) baik-baik saja, jangan salah paham. Tapi ada jalan panjang untuk dilalui. Anda membicarakan salah satu dari empat klub teratas di Inggris. Salah satu dari 20 top di dunia sepakbola. Ini agak terlalu awal menurut saya,” ucap Merson, menukil dari Daily Star, Senin (18/2/2019).

Selain Lampard, sebenarnya terdapat sejumlah pelatih top yang dikaitkan dengan Chelsea, seperti Zinedine Zidane dan Jose Mourinho. Akan tetapi, saat ini manajemen Chelsea masih memberikan kepercayaan terhadap Sarri untuk membuktikan diri.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini