Incar Jadon Sancho, Man United Anggarkan Dana Rp1,3 Triliun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 51 2018992 incar-jadon-sancho-man-united-anggarkan-dana-rp1-3-triliun-izgmxhX5g4.jpg Winger Borussia Dortmund Jadon Sancho (Foto: laman resmi UEFA)

MANCHESTER – Kebutuhan akan winger kanan membuat Manchester United membidik rising star Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Setan Merah siap untuk menggelontorkan dana senilai 70 juta poundsterling (setara Rp1,3 triliun) untuk memboyongnya pada bursa transfer musim panas 2019.

Sancho mencuri perhatian dunia dengan aksi-aksinya di sepanjang Liga Jerman 2018-2019. Pria berkebangsaan Inggris itu menorehkan tujuh gol dan sembilan assist dari 21 penampilan bersama Die Borussien di liga lokal.

Penampilan gemilang tersebut membuahkan panggilan ke Tim Nasional (Timnas) Inggris pada 12 Oktober 2018 kontra Kroasia. Namanya lantas dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, terutama dari Tanah Britania Raya.

Jadon Sancho (Foto: laman resmi UEFA)

(Baca juga: Ujian bagi Solskjaer untuk Dapatkan Status Manajer Permanen)

Melansir dari Eurosport, Minggu (17/2/2019), Man United disebut sudah melakukan pendekatan resmi untuk menggaet Sancho dari Borussia Dortmund. Setan Merah juga siap menebus pemain berusia 18 tahun itu dengan uang tunai senilai 70 juta poundsterling (setara Rp1,3 triliun).

Perlu diketahui, dalam klausul kontraknya, Manchester City berhak mendapat bagian 15% dari penjualan Jadon Sancho ke klub lain. The Citizens juga punya klausul first to buy jika mampu menyamai nilai uang yang ditawarkan klub peminat lain.

Jadon Sancho

Man United sangat butuh tenaga tambahan di sayap kanan mengingat tidak banyak pemain yang bisa mengisi posisi tersebut. Baik Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer kerap merotasi Jesse Lingard dan Juan Mata untuk mengisi sayap kanan Man United.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini