nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Ditendang Madrid, Lopetegui Tertarik Melatih di Liga Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 17:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 51 2018015 usai-ditendang-madrid-lopetegui-tertarik-melatih-di-liga-inggris-NKvUA3TWcc.JPG Julen Lopetegui. (Foto: Reuters)

MANTAN pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, tampaknya sudah siap untuk kembali melatih sebuah klub dalam waktu dekat. Lopetegui mengatakan jika dirinya kembali melatih, maka ia bakal memilih untuk menangani sebuah klub yang bermain di kompetisi terbaik. Karena itu, jika diberikan kesempatan maka Lopetegui sangat ingin melatih di Liga Inggris.

Lopetegui sadar hidup harus terus berlanjut, karena itu ia merasa perlu baginya untuk kembali melatih usai ditendang oleh Real Madrid pada akhir Oktober 2018 lalu. Menurut pemaparan eks juru taktik Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu, Liga Inggris akan menjadi sebuah tempat yang tepat baginya untuk kembali melatih sebuah klub.

Baca Juga: Dani Carvajal: Julen Lopetegui Adalah Pelatih Terbaik

Pelatih berusia 52 tahun itu merasa Liga Inggris menyajikan atmosfer yang berbeda ketimbang kompetisi-kompetisi lainnya. Alasan itulah yang membuat Lopetegui merasa Liga Inggris sangat luar biasa dan tertarik untuk bermain di sana.

“Seorang pelatih terbuka untuk masa depan, namun jika saya bisa memilih, saya lebih suka untuk melatih di liga terbaik. Inggris adalah liga yang luar biasa. Ketika Anda menonton pertandingan di Liga Inggris, Anda dapat merasakan atmosfer, rasa saling menghormati antara pemain dan pelatih. Itu jelas sangat pen

“Saya sangat ingin merasakan hal itu semua. Akan tetapi tentu saja Liga Spanyol juga merupakan kompetisi yang fantastis, dengan berisikan para pemain yang luar biasa dan juga pelatihnya,” tambahnya.

Kendati demikian, sampai saat ini Lopetegui masih belum tahu klub mana yang bakal ia latih. Ia masih menunggu apakah ada klub Liga Inggris yang tertarik akan jasanya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini