nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedro Beberkan Alasan Sulitnya Chelsea Terapkan Sarri-ball di Pertandingan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 18:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 14 45 2018021 pedro-beberkan-alasan-sulitnya-chelsea-terapkan-sarri-ball-di-pertandingan-4s0q1Zubk7.jpg Pemain Chelsea, Pedro Rodriguez. (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Kedatangan Maurizio Sarri sebagai pelatih Chelsea semenjak bergulirnya musim 2018-2019 telah memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap permainan tim berjuluk The Blues tersebut. Perbedaan itu sangat dirasakan oleh salah satu winger Chelsea, Pedro Rodriguez, yang mengakui permainan Sarri atau yang akrab disebut Sarri-ball telah mengubah gaya bermain timnya itu.

Permainan Sarri-ball diakui Pedro sangatlah menarik, karena setiap pemain diharuskan melakukan pressing yang keras untuk bisa menguasai bola. Gaya bermain Sarri-ball itu telah terbukti berjalan lancar lantaran Chelsea mampu mencatatkan 12 laga tanpa menelan kekalahan di awal musim.

Baca Juga: Ingin Hengkang ke Madrid, Courtois Bantu Hazard Cari Rumah

Akan tetapi makin memasuki pertengahan musim, Chelsea justru kerap kali tersandung. Tim asuhan Sarri itu mengalami beberapa kekalahan di sebuah laga yang penting untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Mulai sulitnya memahami permainan Sarri itu dijelaskan Pedro ada penyebabnya.

Menurut pemaparan Pedro, Sarri-ball membutuhkan daya pressing yang tinggi serta menguasai jalannya pertandingan adalah kunci keberhasilan gaya bermain pelatih asal Italia tersebut. Namun hal itu bisa sukses dilakukan bila Chelsea melawan tim-tim tertentu.

Seperti saat melawan Manchester City di pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019, yang mana menurut Pedro penggunaan Sarri-ball sulit dilakukan di laga tersebut. Pasalnya Man City adalah tim yang sulit untuk diberikan tekanan, jadi Sarri-ball tak terlalu berjalan lancar dan Chelsea pun kalah dengan skor telak 0-6.

“Semua tim mengikuti gagasan dari Sarri, yakni pressing dengan sangat tinggi, tetap kompak, dan terus menciptakan peluang. Dengan penguasaan bola yang banyak, maka kami bisa melakukan hal itu sebagai tim,” jelas Pedro, seperti diwartakan Football London, Kamis (14/2/2019).

“Akan tetapi terkadang sangat sulit untuk menerapkan permainan itu (Sarri-ball). Semua itu tergantung lawan yang kami hadapi. Man City bermain dengan sangat baik, jadi sangat sulit untuk melakukan pressing ke mereka. Untuk membuat batasan dan bertahan,” tutup mantan pemain Barcelona.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini