nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Bungkam Dortmund, Pochettino Anggap Pemain Spurs Pahlawan

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 17:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 14 261 2017966 usai-bungkam-dortmund-pochettino-anggap-pemain-spurs-pahlawan-NPhUEXexD0.jpg Para pemain Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter UEFA)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, melontarkan pujian kepada anak asuhnya usai menaklukkan Borussia Dortmund dalam laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Pochettino menganggap para pemainnya sebagai pahlawan karena berhasil membawa timnya meraih kemenangan besar.

Bermain di Wembley Stadium, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB, Son Heung-Min dan kawan-kawan memang tampil begitu trengginas di hadapan Dortmund. Berkat permainan yang ciamik, Spurs pun dapat membungkam Dortmund dengan skor telak 3-0.

Laga Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Hasil tersebut pun disambut positif oleh Pochettino. Menurutnya, Spurs menunjukkan permainan yang fantastis. Dengan kondisi ini, pelatih berpaspor Argentina itu pun menilai anak asuhnya sangat pantas mendapatkan pujian. Karena itu, ia pun menganggap seluruh anak asuhnya sebagai pahlawan.

BACA JUGA: Tottenham Menang 3-0, Vertonghen: Kami Buat Dortmund Terdiam

"Saya merasa sangat bangga. Para pemain saya adalah pahlawan. Ini adalah kemenangan besar bagi kami dan para pemain pantas mendapatkan semua pujian. Itu fantastis. Untuk bermain dengan pemulihan satu hari lebih sedikit, kami perlu memuji mereka. Mereka telah memenangkan kemungkinan memiliki beberapa hari libur,” ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (14/2/2019).

Meski telah menang dengan skor yang meyakinkan, posisi Spurs untuk melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions tentu saja belum sepenuhnya aman. Mereka masih harus berjuang keras saat bertandang ke markas Dortmund dalam laga leg kedua babak 16 besar yang berlangsung pada 6 Maret 2019. Hasil pada laga inilah yang nantinya menentukan langkah mereka.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini