nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramos: Saya Penggemar Terbesar VAR

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 06:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 14 261 2017686 ramos-saya-penggemar-terbesar-var-8gWrbpocEx.jpg Sergio Ramos (Foto: UEFA)

AMSTERDAM – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyatakan bahwa dirinya adalah penggemar terbesar dari VAR (Video Assistant Referees). Ramos amat menyukai VAR karena keberadaannya perlahan-lahan akan membuat pertandingan menjadi lebih adil.

Ramos pun baru saja merasakan betapa bergunanya VAR saat Madrid menang tipis 2-1 atas Ajax Amsterdam dalam pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 di Johan Cruyff Arena, Kamis (14/2/2019), dini hari tadi. Madrid tampil tak begitu baik karena lebih banyak diserang Ajax pada pertandingan itu.

Ajax Amsterdam vs Real Madrid (Foto: BBC)

Ajax pun sempat membuat gol lebih dulu melalui sundulan Nicolas Tagliafico pada babak pertama. Gol itu bermula dari blunder Thibaut Courtois yang tangkapannya kurang lengket dan bola bisa disambar kepala Tagliafico.

BACA JUGA: Courtois: Keputusan Wasit Tepat Anulir Gol Pertama Ajax

Kendati demikian, gol itu dianulir oleh wasit setelah melihat VAR. Wasit menganulir gol itu karena ada pemain Ajax yang lebih dulu berada dalam posisi offside dan melanggar Courtois sebelum Tagliafico menyundul bola.

Ajax Amsterdam vs Real Madrid (Foto: UEFA)

Pemain yang dimaksuditu ialah Dusan Tadic. Dalam video terlihat Tadic berada dalam posisi offside dan juga memasang badannya untuk menghalangi Courtois yang mau meninju bola. Setelah gol itu dianulir pertandingan berjalan lebih seru, tetapi kemenangan tetap menjadi milik Madrid.

“Saya telah mengatakan berkali-kali bahwa saya adalah penggemar VAR yang hebat karena itu akan membuat sepakbola lebih adil sedikit demi sedikit. Kami tahu bagaimana cara menderita, membaca permainan, dan menciptakan ruang melawan mereka untuk memanfaatkan kecepatan kami. Kami mencapai hasil yang hebat dan sekarang terserah kepada mereka untuk menderita di stadion kami,” ujar Ramos, seperti yang dilansir BBC, Kamis (14/2/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini