nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Sepakbola Italia Prediksi Zidane Latih Juventus Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 17:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 51 2017404 legenda-sepakbola-italia-prediksi-zidane-latih-juventus-musim-depan-CzzIDkRxm8.jpg Zidane berpotensi jadi pelatih Juventus musim depan. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)

ROMA – Pesepakbola legenda Italia, Francesco Graziani, memprediksi Zinedine Zidane akan menangani Juventus musim depan. Pria 66 tahun itu menilai, Zizou –sapaan akrab Zidane– sangat cocok untuk membesut Juventus, mengingat kedekatan yang dimiliki keduanya.

Setelah menghadirkan sembilan trofi hanya dalam kurun 2,5 musim untuk Real Madrid, Zidane memutuskan meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas 2018. Setelah mundur dari Madrid, pelatih asal Prancis itu dikait-kaitkan dengan Manchester United dan Bayern Munich.

Zinedine Zidane

Selain dengan dua tim di atas, Zidane juga dihubung-hubungkan dengan Juventus, klub yang sempat dibelanya sebagai pemain dalam kurun 1996-2001. Kehadiran Zidane praktis juga akan disambut dengan tangan terbuka oleh personel Juventus, terutama Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA: Hanya Messi yang Bisa Bikin Juventus Jadi Lebih Baik Lagi

Sekadar diketahui, Zidane dan Ronaldo membentuk kolaborasi apik selama 2,5 musim bekerja sama di Madrid. Kombinasi keduanya menghadirkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun bagi publik Santiago Bernabeu.

Trofi Liga Champions sendiri sangat diidam-idamkan Juventus. Sebab, terakhir kali Juventus menjadi yang terbaik di Liga Champions ialah pada 1995-1996 setelah menundukkan Ajax Amsterdam via adu penalti. Karena itu, potensi ditunjuknya Zidane cukup besar, meski Massimiliano Allegri (pelatih Juventus saat ini) masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2020.

Zinedine Zidane

“Zidane? Saya pikir ia akan bergabung bersama Juventus, mengingat keduanya (Zidane dan Juventus sangat cocok),” kata Graziani mengutip dari Calciomercato, Rabu (13/2/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini