nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Pelanggaran kepada Alves yang Buat Pogba Dikartu Merah Wasit

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 16:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 261 2017399 bukan-pelanggaran-kepada-alves-yang-buat-pogba-dikartu-merah-wasit-V4zgMK7Cgd.jpg Pogba sesaat sebelum menerima kartu kuning kedua. (Foto: REUTERS)

MILAN – Pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello, memberi pandangan soal kartu merah yang didapatkan Paul Pogba di laga Manchester United vs Paris Saint-Germain (PSG). Capello menilai, Pogba mendapat kartu kuning kedua bukan karena melanggar Dani Alves, melainkan protes keras yang ditunjukkan kepada wasit Daniel Orsato.

Pogba sendiri tampil buruk dalam laga yang berkesudahan 2-0 bagi PSG tersebut. Sepanjang pertandingan, Pogba mati kutu alias tidak berkutik setelah ditempel ketat gelandang PSG, Marquinhos.

Paul Pogba

Akibatnya, II Polpo –julukan Pogba– kerap membuat pelanggaran yang tidak perlu. Pada menit 26, Pogba mendapat kartu kuning pertama setelah menjegal gelandang PSG, Marco Verratti.

BACA JUGA: Kalah dari PSG, Solskjaer Tak Jadi Diangkat sebagai Pelatih Permanen Man United?

Pada akhirnya, Pogba dikeluarkan wasit pada menit 89. Saat itu, Pogba dinilai wasit melakukan pelanggaran kepada Alves, meski situasinya terlihat 50:50. Kesal dinilai melakukan pelanggaran, Pogba melancarkan protes kepada wasit yang berujung diusirnya eks pemain termahal dunia tersebut.

“Orsato terdiam setelah meniup peluit (usai pelanggaran Pogba kepada Alves) dan tidak terlihat akan memberikan kartu kuning kepada Pogba. Barulah setelah Pogba melancarkan protes, Orsato mengeluarkan kartu kuning dari sakunya,” kata Capello mengutip dari Calciomercato, Rabu (13/2/2019).

Paul Pogba

Dua kartu kuning yang didapat membuat Pogba otomatis tak bisa ambil bagian saat Man United menghadapi PSG di leg II 16 besar Liga Champions 2018-2019. Pertandingan akan dilangsungkan di Stade Parc des Princes pada Kamis 7 Maret 2019 dini hari WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini