nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Ajax Ingin Bangkit dari Periode Sulit saat Hadapi Madrid

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 14:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 13 261 2017364 pelatih-ajax-ingin-bangkit-dari-periode-sulit-saat-hadapi-madrid-QAziszpLE2.jpg Pelatih Ajax Amsterdam Erik Ten Hag (Foto: laman resmi UEFA)

AMSTERDAM – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, memancang target tinggi kala menjamu Real Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Pria asal Belanda itu ingin De Godenzonen mencuri kemenangan atas juara bertahan Liga Champions tersebut.

Performa Ajax Amsterdam sendiri tengah naik turun dalam lima pertandingan terakhir. Pada laga terakhir di Liga Belanda, Matthijs de Ligt dan kawan-kawan dipaksa menyerah 0-1 dari tuan rumah Heracles Almelo.

(Baca juga: Hadapi Real Madrid, de Jong Diyakini Punya Motivasi Ekstra)

Skuad Real Madrid

Erik ten Hag tidak mau ambil pusing dengan hasil buruk yang dialami timnya. Menurutnya, kalah menang adalah hal yang biasa di sepakbola. Akan tetapi, Ajax Amsterdam bukan klub yang senang menerima kekalahan.

“Kami memang sedang tidak baik saat ini, tetapi ini lah sepakbola. Terkadang kita harus menelan kekalahan, tetapi besok (Kamis 14 Februari 2019) adalah pertandingan berikutnya dan kami harus bangkit dari periode sulit,” ucap Erik ten Hag, dilansir dari Marca, Rabu (12/2/2019).

“Kami tidak menerima kekalahan di setiap pertandingan karena kami adalah Ajax. Kami harus mencari solusi dan pertandingan besok sangat penting artinya bagi kami. Pertandingan itu akan menjadi tantangan hebat buat kami, tetapi kami harus segera mencari solusi untuk menghentikan mereka sekaligus memainkan sepakbola kami seperti biasa,” imbuh pelatih berusia 49 tahun itu.

Skuad Ajax Amsterdam

Real Madrid masih unggul dari rekor pertemuan kontra Ajax Amsterdam. Dari 11 kali berjumpa, Los Blancos mampu memenangi tujuh di antaranya, sementara Ajax hanya empat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini