nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vertonghen Siap Berkorban agar Tottenham Menang atas Dortmund

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 02:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 261 2017099 vertonghen-siap-berkorban-agar-tottenham-menang-atas-dortmund-nixgLyqBRT.jpg Roberto Firmino vs Jan Vertonghen (Foto: Reuters)

LONDON – Pemain Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, mengaku siap berkorban bagi timnya pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 kontra Borussia Dortmund. Vertonghon menegaskan akan tetap tampil maksimal meskipun dimainkan sebagai bek kiri pada pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, Kamis 14 Februari 2019, dini hari WIB tersebut.

Vertonghen yang berposisi asli sebagai bek tengah kemungkinan besar akan dimainkan di sisi kiri pertahanan Tottenham. Hal itu dikarenakan dua pemain yang berposisi asli sebagai bek kiri yaitu Danny Rose dan Ben Davies sedang cedera. Cedera itu membut pilihan Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, amatlah terbatas pada posisi bek kiri.

Jan Vertonghen (Foto: Reuters)

Kendati tak bermain pada posisi alaminya tetapi Vertonghen disinyalir tak akan mengalami kesulitan. Sebab, pemain berpaspor Belgia itu memang punya kelebihan untuk bermain di beberapa posisi dan salah satunya ialah bek kiri.

BACA JUGA: Antusiasme Pochettino Hadapi Dortmund di Liga Champions

“Saya selalu tersedia untuk posisi apa pun yang dibutuhkan tim. Ada beberapa perbedaan antara kedua posisi itu (bek tengah dan bek kiri). Semua orang tahu cara saya bermain di sana dan sebagai bek kiri saya mencoba melakukannya dengan cara sendiri,” ujar Vertonghen, seperti yang dilansir Mirror, Rabu (13/2/2019).

Jan Vertonghen dan Lucas Moura (Foto: Reuters)

“Jelas, Saya bek kiri yang berbeda dari Danny Rose atau Ben Davies. Saya bermain di sana untuk begitu banyak pertandingan bersama (Timnas) Belgia saat itu dan pada awal karir saya. Saya pikir saya bisa melakukannya dengan cara yang sesuai dengan tim di pertandingan tertentu,” tukasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini