nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernyataan Resmi Persija Setelah Simic Dituduh Melecehkan Perempuan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 15:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 12 51 2016844 pernyataan-resmi-persija-setelah-simic-dituduh-melecehkan-perempuan-JHX2q3obtp.jpg Simic sempat ditahan kepolisian Australia. (Foto: Instagram)

NEWCASTLE – Manajemen Persija Jakarta mengeluarkan pernyataan resmi. Hal itu setelah sang penyerang, Marko Simic, dituduh melakukan pelecehan seksual kepada salah satu perempuan di dalam pesawat yang membawa skuad Persija ke Australia.

Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko, menyebut timnya masih menunggu perkembangan penyelidikan dari kepolisian Sydney, Australia. Ardhi mengonfirmasi ada tuduhan pelecehan seksual yang ditujukan kepada Simic.

Marko Simic

Akan tetapi, Ardhi tidak tahu persis kejadian tersebut. Sebab, dalam pengakuannya, tidak ada insiden aneh di dalam pesawat yang membawa mereka.

Akibat tuduhan tersebut, Simic sempat diperiksa kepolisian Australia. Imbasnya, paspor pemain asal Kroasia itu ditahan pihak keamanan Australia hingga pemeriksaan selanjutnya yang dijadwalkan pada 9 April 2019.

BACA JUGA: Dituduh Lecehkan Wanita di Pesawat, Simic Diperiksa Otoritas Keamanan Australia

Untungnya, Simic tidak sampai ditahan dan pada akhirnya diizinkan membela Persija untuk menghadapi Newcastle Jets di babak Kualifikasi II Liga Champions Asia 2019 sore ini.

Marko Simic

Tuduhan pelecehan bukanlah yang pertama dialami Simic. Sebelumnya, top skor Piala Presiden 2018 itu diduga melakukan pelecehan kepada pedangdut Via Vallen lewat aplikasi direct message Instagram.

Berikut pernyataan resmi Persija, perihal tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan Marko Simic:

Salam sepakbola

Kepada yang terhormat rekan-rekan media.

Menanggapi pemberitaan terkait pemain kami Marko Simic, berikut kami sampaikan pernyataan resmi kami sebagai berikut.

Seperti yang saya katakan kemarin, bahwa ada beberapa pemain yang tertahan di Imigrasi dikarenakan masalah pasport, dan saya tidak menerima berita apa-apa lagi.

Perihal Marko Simic apa yang bisa saya sampaikan saat ini adalah kami dalam posisi menunggu perkembangan, dan hasil dari penyelidikan yang tengah dilakukan oleh pihak yang berwajib. Dan kami sangat menghormati hal tersebut.

Benar memang ada "tuduhan" terjadi tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Simic, namun demikian kami dan seluruh penumpang di dalam pesawat tidak ada yang menyaksikan kejadian tersebut. Sehingga hal tersebut sekali lagi masih sekedar tuduhan.

Kondisi Marko Simic sendiri dalam keadaan yang sangat baik, dan siap untuk bertanding hari ini. Demikian yang dapat kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

Hormat kami

Marsma TNI Ardhi Tjahjoko

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini