nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Bintang yang Menulis Buku Fiksi, Nomor 1 Berhubungan dengan Hantu

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 13:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 51 2016781 5-pemain-bintang-yang-menulis-buku-fiksi-nomor-1-berhubungan-dengan-hantu-LRszZpB9lZ.jpg David Beckham (Foto: Zimbio)

MENULIS sebuah buku otobiografi memang sudah menjadi kebiasaan para pesepakbola bintang dalam beberapa tahun terakhir. Nama-nama macam Zlatan Ibrahimovic, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, hingga Bambang Pamungkas pernah menceritakan perjalanan kariernya melalui sebuah buku.

Akan tetapi bagaimana jadinya jika pesepakbola alih-alih membuat buku otobiografi, melainkan justru membat buku fiksi? Setidaknya ada lima pesepakbola bintang yang sempat meluncurkan buku fiksi hasil buah tangannya.

Berikut lima pesepakbola bintang yang menulis buku fiksi, seperti dikutip Okezone dari Sokka.com, Selasa (12/2/2019):

5. Theo Walcott

Theo Walcott

Sebagai pesepakbola profesional, Walcott memang dikenal sangat dekat dengan anak-anak. Bahkan Walcott nyaris tidak pernah absen untuk mendatangi sejumlah panti asuhan untuk memberikan hadiah kepada anak-anak di Hari Natal.

Tidak heran jika Walcott pun menerbitkan sebuah buku fiksi berjudul “T.J. and Hattrick”, yang mana buku bercerita seorang anak kecil yang bermimpi untuk bisa menjadi pesepakbola profesional.

4. Frank Lampard

frank lampard

Sama seperti Walcott, Lampard juga sempat menerbitkan buku untuk anak-anak dengan tema sepakbola berjudul “Frankie’s Magic Soccer Ball”. Lampard sendiri menuliskan buku ini lantaran terinspirasi dari kedua anak-anaknya.

Akan tetapi bedanya dengan buku Walcott yang lebih menginspirasi, buku buatan Lampard sendiri memang lebih mengedepankan sisi hiburan demi mengembangkan imajinasi anak-anak.

3. Francesco Totti

Francesco Totti

Totti menyadari betul betapa indahnya kota kelahirannya, yakni Roma, hingga akhirnya memutuskan untuk membuat buku berjudul “E Mo Te Spiego Roma” atau bahasa Indonesianya adalah “Mari Berbicara Tentang Roma”.

Buku karangan Totti tersebut sendiri memang menjelaskan sejumlah sejarah, mitologi, monumen, masakan, hingga kebiasaan orang-orang Romawi. Buku ini diciptakan untuk membantu para turis serta penduduk baru agar bisa beradaptasi dengan cepat dengan kebiasaan orang Roma.

2. Samuel Eto’o

Samuel Etoo

Sabar bahwa kehidupan masa kecil hingga remajanya tidak berjalan mudah, membuat Eto’o pun memutuskan untuk membuat sebuah buku komik inspiratif untuk kepada para pemuda. Buku ciptaan Eto’o sendiri berjudul “Birth of a champion”.

Buku komik karangan Eto’o ini sendiri memang berkisah sangat mirip dengan perjalanan hidupnya menjadi seorang pesepakbola bintang.

1. David Beckham

David Beckham

Bagaimana jadinya jika seorang penuh kharisma macam Beckham membuat buku bertema horor? Tapi Beckham sendiri memang pernah melakukannya. Ya, Beckham sempat menulis buku horor dengan judul “Charlie Barker and the Secret of the Deep Dark Woods”.

Buku horor karangan Beckham ini mengisahkan tentang wanita kecil berusia 10 tahun bernama Emma Barker yang berpetualangan untuk mencari anak-anak yang hilang secara misterius di sebuah desa terpencil di Inggris.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini