nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Juventus Enggan Bawa Pulang Higuain

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 18:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 47 2016887 alasan-juventus-enggan-bawa-pulang-higuain-lcmfvUF2OQ.jpg Higuain dipinjam Chelsea hingga akhir musim ini. (Foto: @ChelseaFC)

TURIN Juventus memastikan takkan membawa pulang Gonzalo Higuain dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu dilakukan Juventus bukan karena mereka sudah tak lagi memercayai kualitas sang penyerang, melainkan karena hal lain.

Seperti diberitakan Calciomercato, Selasa (12/2/2019), Juventus enggan menarik Higuain karena penyerang berjuluk El Pipita itu memiliki gaji yang sangat tinggi. Sebelum Cristiano Ronaldo datang pada musim panas 2018, penyerang 31 tahun itu berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Juventus.

Gonzalo Higuain

Mantan penyerang Real Madrid itu memiliki gaji 9 juta euro atau sekira Rp142,7 miliar per tahun. Bayaran itu merupakan yang tertinggi di Liga Italia, sebelum akhirnya Ronaldo datang pada musim panas 2018.

BACA JUGA: Reaksi Dybala Setelah Cristiano Ronaldo Pinjam Selebrasinya

Saat ini, manajemen Juventus mengeluarkan 20 juta euro atau setara Rp317miliar per tahun untuk menggaji Ronaldo. Karena itu, beban gaji mereka akan semakin besar jika El Pipita kembali ke Stadion Allianz.

Seiring kedatangan Ronaldo, Juventus memang langsung melepas Higuain dengan status pinjaman ke AC Milan. Baru enam bulan membela Milan, Higuain kemudian dipinjamkan Juventus ke Chelsea hingga akhir musim ini.

Gonzalo Higuain

Untuk biaya peminjaman selama enam bulan, manajemen Chelsea mengeluarkan 9 juta euro. Setelah itu atau pada musim panas 2019, Chelsea memiliki dua opsi. Selain kembali meminjam Higuain selama satu musim, mereka dapat mempermanekan status eks penyerang Napoli itu seharga 36 juta euro (Rp571 miliar).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini