nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Man United, Dani Alves Harap PSG Belajar dari Laga Kontra Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 21:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 12 261 2017059 hadapi-man-united-dani-alves-harap-psg-belajar-dari-laga-kontra-liverpool-o4cKbfBw0w.jpeg Dani Alves (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Penggawa Paris Saint-Germain (PSG), Dani Alves, mengimbau timnya untuk tidak melakukan kesalahan saat menghadapi Manchester United di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Seperti diketahui, keduanya akan saling bentrok pada Rabu 13 Februari dini hari WIB di Stadion Old Trafford.

Eks personel Barcelona itu mengingatkan timnya untuk belajar dari kesalahan saat mereka dikalahkan Liverpool di fase grup lalu. Saat itu, PSG kalah 2-3 saat bertandang ke markas Liverpool. Beruntung, pada leg kedua mereka mampu membalikkan keadaan dengan menumbangkan pasukan Jurgen Klopp 2-1.

“Saya pikir kita harus belajar dari kesalahan yang dibuat selama kompetisi dan tidak mereproduksi kesalahan yang sama. Ada beberapa pertandingan di Liga Champions, jadi ada sedikit ruang untuk kesalahan. Kami harus memanfaatkan apa yang kami lakukan dengan baik karena kami memiliki ambisi besar dalam kompetisi ini,” ujar Dani Alves, melansir dari laman Express.co, Selasa (12/2/2019)

 Baca juga: Neymar Absen, Buffon Pesimis PSG Bisa Bungkam Man United

“Kami mulai dengan hasil yang agak negatif di Anfield, dan kemudian kami meningkatkan level kami di kompetisi ketika kami harus menunjukkan kepada semua orang kemampuan dan kekuatan kami.Di leg kedua melawan Liverpool, kami merespons. Ketika kami harus menang, kami pergi untuk mendapatkan hasilnya. Kami mendapat kualifikasi dan tempat pertama grup,” sambungnya.

Menilik pada hasil tersebut, PSG pun dituntut untuk tampil lebih baik di laga tandang mereka kali ini. lni jelas menjadi hal yang cukup sulit sebab skuad besutan Thomas Tuchel memang sedang dalam situasi kurang menguntungkan setelah kehilangan dua penyerang andalan mereka, Edinson Cavani dan Neymar.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini