nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlalu Cepat Tunjuk Solskjaer sebagai Pelatih Permanen Man United?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 17:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 11 45 2016440 terlalu-cepat-tunjuk-solskjaer-sebagai-pelatih-permanen-man-united-Uj3D53R7do.jpg Solskjaer dilaporkan telah diangkat sebagai pelatih permanen Man United. (Foto: @ManUtd)

MANCHESTER – Siapa pelatih Manchester United untuk mengarungi musim depan, disinyalir sudah terjawab. Seperti diberitakan The Sun, Senin (11/2/2019), manajemen Man United sepakat menunjuk Solskjaer sebagai pelatih permanen bagi Paul Pogba dan kawan-kawan.

Pada Minggu 10 Februari 2019, dua petinggi Man United, Ed Woodward dan Avram Glazer mengadakan pertemuan dengan agen Solskjaer, Jim Solbakken. Pertemuan itu membahas pengangkatan Solskjaer sebagai pelatih permanen Man United.

Ole Gunnar Solskjaer

Woodward dan Glazer terkesan dengan hasil yang diberikan Solskjaer kepada Man United, semenjak ditunjuk sebagai pelatih caretaker The Red Devils pada Rabu 19 Desember 2018. Dalam 11 pertandingan di bawah arahan pelatih asal Norwegia itu, Man United meraih 10 menang dan satu imbang.

BACA JUGA: Solskjaer Resmi Diangkat sebagai Pelatih Permanen Man United?

Catatan di atas membuat Man United menembus empat besar Liga Inggris 2018-2019 dan melaju ke 16 besar Piala FA 2018-2019. Akan tetapi, catatan di atas sudah cukup bagi Solskjaer untuk diangkat sebagai pelatih permanen Man United.

Sebelum membuat keputusan, satu hal yang pasti manajemen Man United sudah mempertimbangkan segala sesuatunya, meski jadwal padat masih akan dijalani The Red Devils hingga akhir musim ini. Sebab, dengan diangkat sebagai pelatih permanen Man United, tidak ada jaminan Solskjaer dapat membawa Setan Merah meraih berbagai target musim ini.

Man United ditargetkan finis empat besar Liga Inggris, menjuarai Piala FA 2018-2019 serta mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di 16 besar Liga Champions. Di Liga Inggris, Man United masih menghadapi Arsenal, Liverpool dan Chelsea.

Ole Gunnar Solskjaer

Sementara di Piala FA, Man United akan bersua Chelsea pada Senin 18 Februari. Karena itu, menarik menunggu konfirmasi dari Man United soal rumor pengangkatan Solskjaer sebagai pelatih permanen Man United.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini