nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Tidak Rasakan Tekanan Perburuan Gelar Juara Liga Inggris

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 06:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 45 2016153 guardiola-tidak-rasakan-tekanan-perburuan-gelar-juara-liga-inggris-00q8soqPk2.jpg Manajer Manchester City Josep 'Pep' Guardiola (Foto: OptaJoe/Twitter)

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, mengklaim tidak merasakan tekanan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2018-2019. Pria asal Spanyol itu mengatakan, masih banyak masalah di dunia ini sehingga tekanan dalam perburuan gelar bukan sesuatu yang harus dipikirkan.

Pernyataan tersebut dilontarkan Guardiola usai Man City menghajar Chelsea 6-0 di Stadion Etihad pada pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019. Hasil tersebut mengantar The Citizens menempati peringkat teratas klasemen sementara, menggusur Liverpool.

(Baca juga: City Bantai Chelsea 6-0, Guardiola: Penampilan Luar Biasa)

Manchester City vs Chelsea (Foto: Premier League/Twitter)

Pep Guardiola mengaku tidak khawatir jika Man City gagal mempertahankan gelar juara mereka. Sebab, apabila mereka gagal menjadi juara di akhir musim ini, maka mereka harus kembali mencoba menjuarai liga pada musim berikutnya.

“Tekanan tidak nyata, kawan. Tekanan macam apa yang dirasakan para pemain? Anda harus bermain sebagai sebuah tim. Jika menang, maka sempurna. Jika tidak, maka Anda bisa mencobanya musim depan,” ucap Pep Guardiola, dilansir dari Sky Sports, Senin (11/2/2019).

“Para pemain memang harus mengerahkan kemampuan terbaik karena itu yang saya minta dari mereka. Akan tetapi, tekanan adalah bagian dari hidup. Ada banyak masalah di dunia ini yang bisa membuat Anda tertekan,” imbuh pria kelahiran Santpedor, Barcelona, itu.

Josep 'Pep' Guardiola

Man City untuk sementara bisa mengalihkan tekanan meraih gelar juara kepada Liverpool. Pasalnya, anak asuh Jurgen Klopp akan menghadapi laga berat pada pekan ke-27 Liga Inggris, yakni tandang ke markas Manchester United yang tengah on fire pada 24 Februari 2019 malam WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini