nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skor Kacamata Tutup Babak Pertama Timnas Indonesia U-22 vs Arema FC

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 16:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 10 51 2016014 skor-kacamata-tutup-babak-pertama-timnas-indonesia-u-22-vs-arema-fc-cnL31F0cay.jpg Timnas Indonesia U-22 (Foto: PSSI)

MALANG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 melawan Arema FC dalam pertandingan bertajuk uji coba di Stadion Kajuruhan, Malang, Minggu (10/2/2019), pukul 16.00 WIB. Pertandingan antara kedua tim berlangsung dengan sengit sejak menit awal, tetapi hingga babak pertama usai skor kaca mata masih bertahan di papan skor.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama

Timnas Indonesia U-22 mencoba untuk mendapatkan penguasaan bola pada menit-menit awal pertandingan. Kendati demikian, hal itu tak mudah untuk dilakukan karena Arema dengan sigap melakukan tekanan untuk merebut penguasaan bola dari Timnas Indonesia U-22.

Tekanan dari Arema berhasil mengganggu strategi penguasaan bola yang hendak diterapkan Timnas Indonesia U-22. Timnas Indonesia U-22 akhirnya kehilangan penguasaan bola mereka dan alur serangan menjadi milik Arema.

Beberapa kali Arema mendapatkan peluang untuk membuat gol tetapi belum ada yang berbuah hasil sehingga skor kacamata pun tak mengalami perubahan hingga menit ke-20. Kendati demikian, Arema tak menyerah untuk membuat gol ke gawang Timnas Indonesia U-22 yang dijaga Satria Tama Hardiyanto.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 masih berusaha untuk membangun serangan secara perlahan dari belakang untuk membongkar pertahanan rapat Arema. Akan tetapi, Timnas Indonesia U-22 kerap gagal melancarkan serangan ke pertahanan Arema karena bola lebih dulu direbut di tengah lapangan.

Karena permainan Timnas Indonesia U-22 yang tak kunjung berkembang, maka Arema pun bisa memberikan tekanan secara bergelombang. Pada menit ke-29, kerja sama antara Robert Lima dan Dedik Setiawan hampir mengubah kedudukan di papan skor andaikan nama terakhir sepakannya tak melebar tipis dari gawang Timnas Indonesia U-22.

Gelombang serangan pun terus dilancarkan oleh Arema demi membuat gol pembuka ke gawang Timnas Indonesia U-22. Akan tetapi, tak ada peluang yang berbuah hasil sehingga skor 0-0 menutup babak pertama.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-22 vs Arema.

Timnas Indonesia U-22: Satria Tama Hardiyanto; Asnawi Mangkualam, Andi Setyo Nugroho, Dandi Maulana Abdul Hak; Samuel Kristiansen Simanjuntak, Gian Zola, I Kadek Agung, Sani Riski; Billy Keraf, Marinus Wanewar, Witan Sulaeman.

Arema: Utam Rusdiyana; Ricky Ohorella, Arthur da Cunha, Hamka Hamzah, Johan Alfarizie; Hendro Siswanto, Konate Makan, Jayus Hariono; Dedik Setiawan, Robert Lima, Nasir.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini