nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Guardiola Tidak Sebut Madrid Tim Terbaik dalam 10 Tahun Terakhir

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 06:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 09 51 2015615 alasan-guardiola-tidak-sebut-madrid-tim-terbaik-dalam-10-tahun-terakhir-TyIekvXrnB.jpg Real Madrid juara Liga Champions 2017-2018 (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Belum lama ini sempat terjadi ketegangan antara Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, dengan Manajer Manchester City, Josep Guardiola. Pasalnya, dalam sebuah kesempatan Guardiola mengungkapkan kalau Madrid tidak termasuk salah satu tim terbaik dalam 10 tahun terakhir. Maka dari itu, kini Guardiola memaparkan alasan mengapa ia tidak memasukkan nama Madrid tersebut.

Guardiola sejatinya tidak memungkiri bahwa Madrid merupakan tim terbaik di Eropa. Berhasil menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali dalam lima musim terakhir adalah bukti bahwa Los Blancos merupakan tim yang tangguh. Akan tetapi, Guardiola menegaskan kalau tim terbaik yang dimaksudnya bukan hanya tampil bagus di Eropa, namun juga di kancah domestik.

(Baca juga: Solari Sebut Madrid sebagai Tim Terbaik dalam Sejarah)

Josep Guardiola

Maka dari itu, Guardiola menyebut nama-nama tim seperti Juventus, Bayern Munich, serta Barcelona, yang mampu menjaga dominasinya di liga domestik mereka masing-masing dalam 10 tahun terakhir. Jika dibandingkan dengan Madrid, dalam satu dekade terakhir ketiga tim tersebut mampu meraih trofi jauh lebih banyak.

“Terima kasih banyak, namun saya akan bersikap baik untuk para pendukung Madrid, yang kesal dengan saya, yang mengatakan tim terbaik di Eropa adalah Real Madrid. Karena dalam tiga tahun terakhir mereka menang dan saya pikir mereka adalah yang tim terbaik sejauh ini di Eropa dalam dekade terakhir, dan tim terbaik adalah Real Madrid,” terang Guardiola, menukil dari Squawka, Sabtu (9/2/2019).

Juventus juara Liga Italia 2017-2018

"Akan tetapi, Real Madrid bukan tim terbaik dekade ini ketika Anda menghitung jumlah trofi liga dan piala dan yang lainnya, karena Juventus, Barcelona dan Bayern Munich menang enam atau tujuh kali dan mereka (Madrid) hanya menang dua kali. Saya cukup yakin bahwa Solari sekarang memahami jawaban saya dengan lebih baik. Saya cukup yakin mereka senang sekarang dengan saya,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini