nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Rekor Guinness yang Dimiliki Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Bukti Usia Bukan Penghalang

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 19:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 08 51 2015502 5-rekor-guinness-yang-dimiliki-cristiano-ronaldo-nomor-1-bukti-usia-bukan-penghalang-5y2TZFZj6H.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Soccer Laduma)

BERBICARA tentang Cristiano Ronaldo maka tidak akan terlepas dari segudang prestasinya di lapangan hijau. Pemain 34 tahun itu memulai karir seniornya di klub asal Portugal, Sporting CP, yang kemudian bergabung dengan Manchester United pada 2003 lalu.

Bersama Setan Merah, Ronaldo kain membuktikan kelasnya sebagai pemain bintang sebelum akhirnya bergabung dengan Real Madrid pada 2009. Pada pertengahan 2018 kemarin, Ronaldo memutuskan untuk bermain di Liga Italia bersama Juventus.

Kali ini, Okezone akan membahas mengenai lima rekor luar biasa yang pernah ditorehkan oleh Ronaldo. Melansir dari Sportskeeda, berikut lima rekor Guinness yang dimiliki Cristiano Ronaldo:

5. Pencetak Gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions (17)


Cristiano Ronaldo bukanlah orang baru dalam memecahkan dan membuat rekor untuk dirinya sendiri di Liga Champions. Penyerang Portugal itu mendominasi turnamen Eropa selama beberapa tahun terakhir dan mencetak banyak catatan. Selama kampanye 2013-2014, Ronaldo memasukkan namanya ke dalam Guinness Book Record sebagai pencetak gol terbanyak satu musim Liga Champions dengan torehan 17 gol.

4. Mendapat Like Terbanyak di Facebook (lebih dari 116 juta Like)


Prestasi ayah empat anak ini memang tidak hanya terbukti di lapangan hijau. Di dunia maya, pada 2016 Ronaldo dinobatkan sebagai sosok yang paling disukai di Facebook. Ia mengalahkan musisi asal Kolombia, Sharira dan aktor Vin Diesel. Laman resmi Ronaldo tercatat mendapat lebih dari 116 juta like dari pengguna Facebook. Prestasi ini lantas membuat Ronaldo mendapat tempat di Guinnes of Record.

3. Atlet dengan Pengikut Terbanyak di Twitter (lebih dari 76 juta Pengikut)


Prestasi Ronaldo di dunia maya belum berhenti sampai di situ. Ronaldo dinobatkan sebagai sosok yang paling disukai di Facebook, pemain 34 tahun itu juga terpilih sebagai atlet dengan pengikut terbanyak di media sosial Twitter. Dengan lebih dari 76 juta pengikut di situs web, Ronaldo telah menungguli atlet-atlet terkenal lain seperti Lebron James, Floyd Mayweather, Lionel Messi, Roger Federer, Serena Williams, dan Rafael Nadal untuk masuk ke dalam Guinness Book of Records

2. Hat-trick terbanyak di Liga Spanyol (32)


Ronaldo mungkin telah meninggalkan Real Madrid dan Liga Spanyol. Akan tetapi, pria Portugal itu telah mencatatkan berbagai pencapaian-pencapaian penting baik sebagai tim ataupun individu. Salah satu prestasi luar biasa yang dicetak Ronaldo di Liga Spanyol adalah menjadi pemain yang mencetak Hattrick terbanyak dengan 32 kali. Torehan tersebut ia dapat dari 311 gol untuk Real Madrid hanya dalam 292 penampilan di ajang Liga Spanyol.

1. Pemain tertua yang mencetak hat-trick di Piala Dunia FIFA

 

Ronaldo menjadi pemain fenomenal sepanjang karier bersama klubnya. Akan tetapi, catatan positifnya juga berlanjut di ajang Timnas. Eks penggawa Real Madrid itu bahkan memiliki Guinness World Record untuk prestasinya bersama Timnas Portugal.

Mewakili negaranya di turnamen Piala Dunia FIFA yang berlangsung di Rusia tahun lalu, ia tampil apik dan berhasil mencetak hattrick saat Portugal menahan i,bang Spanyol 3-3 di laga perdana keduanya.

Ronaldo mencapai prestasi tersebut tepat pada 33 tahun lebih 131 hari dan menjadikannya pemain tertua dalam sejarah Piala Dunia untuk mencetak hat-trick dan memasukkan namanya ke dalam Guinness Book World Record.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini