nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

West Ham Serahkan Bukti Video Rasisme terhadap Mo Salah

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 10:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 08 45 2015173 west-ham-serahkan-bukti-video-rasisme-terhadap-mo-salah-eWgOS7hAFL.jpg Penyerang Liverpool Mohamed Salah menjadi korban rasisme suporter West Ham United (Foto: laman resmi Premier League)

LONDON – West Ham United akhirnya menyerahkan bukti tindakan rasisme yang dilakukan suporternya saat menjamu Liverpool pada pekan ke-25 Liga Inggris 2018-2019. Insiden memalukan itu terjadi saat Mohamed Salah akan mengambil tendangan penjuru di Stadium of London, Selasa 5 Februari 2019 dini hari WIB.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, beberapa penggemar West Ham United di tribun belakang gawang menyerukan pernyataan bernada rasisme terhadap Mohamed Salah. Pihak klub langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan menyeluruh.

(Baca juga: Pellegrini Kecam Tindakan Rasis kepada Mohamed Salah)

West Ham United vs Liverpool

West Ham United dalam pernyataan resminya menyebutkan, tidak akan menoleransi tindakan rasisme dalam bentuk apapun. Karena itu, pihak klub sudah menyerahkan bukti video kepada kepolisian setempat guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Klub bersikap tegas dalam situasi seperti ini, pelanggaran tersebut tidak akan bisa ditoleransi,” bunyi pernyataan resmi West Ham United, melansir dari BBC, Jumat (8/2/2019).

“Menindaklanjuti rasisme terhadap penyerang Liverpool Mohamed Salah pada Senin malam, West Ham sudah menyerahkan bukti kepada Kepolisian Metropolitan London,” imbuh pernyataan resmi tersebut.

Mohamed Salah

Rekaman video yang menjadi bukti itu diambil oleh sesama penggemar West Ham United. Pengunggah bukti tersebut ke Twitter mengaku jijik mendengar nyanyian bernada rasisme yang ditujukan kepada Salah. Ia berhadap kepolisian akan menindak tegas para pelaku tindakan tercela tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini