nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Owen Yakin Tiga Tim Ini Akan Perebutkan Trofi Liga Inggris 2018-2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 06:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 08 45 2015113 owen-yakin-tiga-tim-ini-akan-perebutkan-trofi-liga-inggris-2018-2019-WTEhsm7aYc.jpg Man City vs Liverpool (Foto: Twitter/@OptaJoe)

MANCHESTER – Eks gelandang Manchester City, Gary Owen, percaya bahwa perebutan trofi Liga Inggris 2018-2019 akan diikuti oleh tiga tim. Tiga tim yang dimaksud Owen ialah Man City, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Pendapat Owen itu sekaligus mematahkan pandangan yang menyatakan hanya Man City dan Liverpool yang bersaing untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Owen menilai Tottenham masih memiliki peluang untuk menjadi kampiun Liga Inggris.

Man City vs Liverpool (Foto: Sportskeeda)

Lagupula, tim asuhan Mauricio Pochettino itu hanya terpaut lima poin dari Man City yang kini menempati posisi pertama pada klasemen sementara. Tottenham pun juga diuntungkan dengan tabungan satu pertandingan yang dimilikinya. Jika menang pada pertandingan itu maka Tottenham hanya berjarak dua poin dari Man City.

BACA JUGA: Glen Johnson Yakin Liverpool Jadi Kampiun Liga Inggris Musim Ini

Sementara itu, peluang Man City dan Liverpool untuk menjadi kampiun akan tergantung seberapa jauh langkah kedua tim itu di Liga Champions musim ini. Tim yang melangkah paling jauh di Liga Champions akan lebih kecil peluangnya untuk menjadi kampiun Liga Inggris musim ini.

Tottenham vs Man City (Foto: Reuters)

“Itu semua tergantung pada seberapa jauh Liverpool dan (Man) City bermain di Liga Champions. Janganlah mengesampingkan Tottenham tentu saja, karena hanya lima poin di belakang (Man) City dan memiliki satu pertandingan di tangan - jika menang, jaraknya hanya tinggal dua!” ujar Owen, seperti yang dilansir Lovesportradio, Jumat (8/2/2019).

“Jadi ini balapan tiga kuda, tidak hanya dua jalur yang digunakan. Tottenham masih harus bermain melawan kami dan Liverpool, meski di Etihad dan Anfield. Tottenham dapat berbicara banyak dengan siapa dan di mana pun Liga Inggris berlangsung musim ini,” tutup Owen.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini