nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solari Pastikan Bale Masih Pemain Penting di Real Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 09:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 03 46 2013121 solari-pastikan-bale-masih-pemain-penting-di-real-madrid-oHANYwikL0.jpg Pemain Real Madrid, Gareth Bale. (Foto: Reuters)

MADRID Winger andalan Real Madrid, Gareth Bale, kerap kali diisukan akan hengkang dari Santiago Bernabeu. Kabar tersebut jelas bukanlah sebuah hal yang baik bagi Madrid, melihat betapa pentingnya pemain asal Wales tersebut di klub itu. Apalagi Madrid tengah menghadapi musim yang berat di gelaran 2018-2019 ini.

Karenanya demi memastikan Bale tetap di Madrid, sang pelatih, Santiago Solari, menegaskan mantan pemain Tottenham Hotspur itu adalah orang yang sangat penting di Los Blancos –julukan Madrid. Menurut Solari, Bale selalu mendapatkan perhatian lebih karena dirinya adalah pemain bintang.

Baca Juga: Agen: Bale Bosan Dengar Rumor Kepergiannya dari Madrid

Akan tetapi cedera yang kerap kali menimpa Bale membuat pemain tersebut selalu kesulitan untuk mengeluarkan performa terbaiknya. Seperti tiga pekan yang lalu, Bale sempat absen dari pertandingan Madrid lantaran mengalami cedera betis. Kini ia sudah kembali, namun Solari tak berjanji Bale akan mendapatkan tempat di skuad utama begitu saja.

Solari ingin Bale membuktikan diri bahwa dia layak menjadi salah satu pemain penting di Madrid. Pelatih berpaspor Argentina itu ingin melihat Bale melakukan yang terbaik sebisa mungkin untuk bisa kembali masuk ke dalam skuad utama Madrid. Hal itu jelas sangat dibutuhkan Solari. Terlebih lagi Madrid akan berhadapan dengan Barcelona di semifinal Copa del Rey 2018-2019, yang menandakan laga el clasico bakal tersaji tiga kali (dua di Copa del Rey dan satu di Liga Spanyol).

“Semua perhatian selalu tertuju kepada Gareth (Bale). Namun saya dapat melihat dia tetap fokus, terhubung (dengan tim), dan menyatu dengan baik. Saya ingin dia melakukan sesuatu yang dia tahu dia bisa melakukannya. Seperti yang sudah dia tunjukkan di Piala Dunia Klub 2018 dan saat melawan AS Roma,” ucap Solari, dikutip dari Sportskeeda, Minggu (3/2/2019).

“Dia adalah pemain penting bagi kami dan saya pikir dia tahu dia harus melakukan dengan baik (di setiap pertandingan Madrid),” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini