nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suarez Sesumbar Barcelona Bisa Raih Treble Winner di Musim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 02:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 02 46 2012759 suarez-sesumbar-barcelona-bisa-raih-treble-winner-di-musim-ini-SdxgMoPpGg.JPG Pemain Barcelona, Luiz Suarez. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Penyerang andalan Barcelona, Luis Suarez, sangat percaya timnya mampu meraih tiga gelar atau treble winner di musim 2018-2019 ini. Ia sangat yakin Barcelona memiliki kemampuan untuk mewujudkan hal tersebut, terlebih lagi sejarah pernah membuktikan Blaugrana –julukan Barcelona– sudah meraih treble winner sebelumnya.

Ya, Barcelona memang pernah meraih treble winner. Tidak hanya sekali, namun Barcelona sudah merasakan meraih tiga gelar dalam satu musim sebanyak dua kali, tepatnya pada 2008-2009 dan 2014-2015. Pengalaman itulah yang membuat Suarez percaya Barcelona bisa kembali melakukan treble winner di musim ini.

Baca Juga: Instagram Liverpool Unggah Foto Suarez, Pertanda CLBK?

Menurut Suarez, tim asuhan Ernesto Valverde itu sangat berpeluang untuk meraih treble winner lantaran masih berkompetisi di tiga ajang utama, yakni Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions. Pemain berpaspor Uruguay itu pun merasa mental serta komposisi pemain Barcelona saat ini sangat memungkinkan bagi timnya untuk bisa mewujudkan hal tersebut.

“Kami memiliki kewajiban untuk mencoba dan memenangkan segala (kompetisi) dan mentalitas kami adalah memang untuk terus mencoba dan menjuarai setiap gelar (yang Barcelona ikuti),” terang Suarez, seperti disadur dari Football Espana, Sabtu (2/2/2019).

“Kami telah lolos ke semifinal Copa del Rey, lalu kami sedang memimpin di Liga Spanyol, dalam hal poin tentunya (jarak lima poin dari Atletico Madrid yang berada di urutan kedua), dan kami masih (bermain) di Liga Champions. Kami memiliki pengalaman untuk menghadapi situasi seperti itu,” tukas mantan pemain Liverpool tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini