nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Juventus vs Inter Digelar di China Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 13:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 30 47 2011359 laga-juventus-vs-inter-digelar-di-china-musim-depan-P3qWhv1MIb.jpg Dybala coba lepas dari hadangan Vecino. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)

TURIN – Laga Juventus vs Inter Milan yang digelar musim depan akan dilangsungkan di China. Namun, bukan di ajang Liga Italia, melainkan turnamen International Champions Cup (ICC).

Rencananya, Juventus dan Inter akan bersua pada medio Juli 2019. Di antara Kota Shanghai dan Nanjing berpotensi jadi arena digelarnya laga yang kerap disebut Derby d’Italia tersebut.

Euforia Pemain Juventus Usai Kandaskan Inter Milan

Bertemunya mereka di China merupakan promosi gratis bagi Juventus dan Inter. Sebab, China merupakan negara dengan populasi penduduk terbesar di dunia, sehingga potensi bisnis bagi Juventus dan Inter sangatlah besar.

BACA JUGA: Ketimbang Era Ronaldo, Boniek: Juventus Zaman Platini Lebih Kuat

Terlepas dari itu, persaingan Juventus dan Inter di Liga Italia 2018-2019 tidak terlalu meruncing. Hingga pekan 21 Liga Italia 2018-2019, Juventus begitu dominan atas Inter maupun tim-tim lain.

Sejauh ini, Juventus kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 59 angka. Mereka unggul 11 poin dari Napoli di posisi dua. Sementara dengan Inter yang duduk di tempat ketiga, Juventus unggul 19 poin.

Gol Tunggal Mandzukic Bawa Juventus Segel Tiket 16 Besar Liga Champions

Melihat catatan di atas, asalkan mampu menjaga konsistensi, Juventus memiliki kesempatan yang sangat-sangat besar untuk merebut trofi Liga Italia kedelapan beruntun. Hal itu sekaligus menunjukkan dominasi Juventus yang belum terbendung di kompetisi domestik.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini