nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi, Erick Thohir Lepas Sahamnya di Inter Milan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 05:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 26 47 2009636 resmi-erick-thohir-lepas-sahamnya-di-inter-milan-p3Q2qAdTKi.jpg Erick Thohir (Foto: Ist)

MILAN – Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, sudah dapat dipastikan tidak lagi memiliki hubungan dengan raksasa Liga Italia, Inter Milan. Hal tersebut terjadi setelah Erick memutuskan untuk melepas 31,5% sahamnya di skuad La Beneamaata –julukan Inter.

Sebagaimana diketahui, Erick sendiri mengakuisi Inter pada 2013 usai membeli saham mayoritas sebesar 70% dari Massimo Moratti. Situasi tersebut pun membuat Erick dianggkat sebagai Presiden Inter menggantikan Moratti.

Akan tetapi, performa buruk yang ditunjukkan Inter dalam beberapa musim terakhir membuat Erick pun akhirnya melepas saham mayoritasnya kepada salah satu perusahaan asal China, yakni Suning Group. Posisi Erick pun di Inter akhirnya benar-benar lepas, setelah ia pun menjual sisa sahamnya di Inter sebensar 31,5% kepada perusahaan asal Hong Kong, LionRock Capital.

Inter Milan

Kepastian hengkangnya Erick dari tubuh manajemen Inter pun diumumkan langsung melalui situs resmi klub beberapa saat lalu. Pihak klub juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kontribusi serta dedikasi Erick selama berada di keluarga besar Inter.

Baca Juga: Bintang Atletico Diam-Diam Jalani Tes Medis di Inter Milan

“FC Internazionale Milano S.p.A mengumumkan bahwa LionRock Capital telah mencapai kesepakatan dengan International Sports Capital HK Limited untuk mengakusisi saham klub sebesar 31,5 persen. LionRock Capital menjadi pemilik saham minoritas di Inter,” tulis pernyataan resmi Inter, seperti dikutip dari Calciomercato, Sabtu (26/1/2019).

Erick Thohir

“Klub menyambut LionRock Capital ke dalam keluarga Inter dan mengharapkan bantuan serta dukungan kepada Suning untuk membawa Inter lebih sukses baik di dalam maupun luar lapangan. Klub memberikan apresiasi kepada Erick Thohir untuk kontribusinya dan berharap yang terbaik untuknya di masa depan,” tutup pernyataan resmi tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini