nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Vietnam Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 03:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 18 51 2006044 timnas-vietnam-dipastikan-lolos-ke-babak-16-besar-piala-asia-2019-IZJPxqhS4Z.jpg Timnas Vietnam (Foto: AFC)

ABU DHABI – Tim Nasional (Timnas) Vietnam dipastikan melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2019. Vietnam lolos ke 16 besar dengan status sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik. Dengan hasil ini, maka Asia Tenggara memiliki dua wakil di babak 16 besar, yakni Vietnam dan Thailand yang menjadi runner-up Grup A.

Sepanjang menjalani babak penyisihan grup, Vietnam sebenarnya hanya mampu meraih satu kemenangan saja di Grup D. Pada laga perdana, Vietnam tumbang 2-3 dari Irak. Sedangkan pada pertandingan kedua dikalahkan Iran 0-2. Kendati begitu, pada partai pamungkas, Vietnam mampu menumbangkan Yaman 2-0.

(Baca juga: Pelatih China Jagokan Korsel Juarai Piala Asia 2019)

Timnas Vietnam vs Yaman

Dengan hanya bermodalkan tiga poin, Vietnam pun melaju ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik. Bahrain tampil sebagai tim peringkat tiga terbaik paling menjanjikan lantaran mereka mengumpulkan empat poin. Sedangkan Vietnam, Oman, Kirgizstan, dan Lebanon memperoleh poin yang sama, yakni tiga.

Meski begitu, Oman dan Kirgizstan berada di atas Vietnam dan Lebanon dalam urutan peringkat lantaran mereka memiliki jumlah selisih gol lebih baik. Tak ayal, satu tempat terakhir pun menjadi rebutan antara Vietnam dengan Lebanon.

Timnas Vietnam

Jika melihat pada jumlah selisih gol, Vietnam dan Lebanon sebenarnya memiliki jumlah yang sama. Kendati demikian, Vietnam bisa berada di atas Lebanon lantaran mereka mengoleksi kartu lebih sedikit. Di babak 16 besar nanti, Vietnam akan berhadapan dengan salah satu tim kuat, Yordania.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini