nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Datang, Chiellini: Juventus Favorit Juara Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 12:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 16 261 2005174 ronaldo-datang-chiellini-juventus-favorit-juara-liga-champions-IVqi027RYy.jpg Para pemain Juventus. (Foto: Reuters)

JEDDAH – Bek Juventus, Giorgio Chiellini, merasakan dampak besar dari kedatangan Cristiano Ronaldo di timnya. Menurutnya, sejak Ronaldo hadir, nama Juventus dapat bertengger dalam daftar favorit juara Liga Champions.

Kehadiran Ronaldo memang telah memberi dampak yang besar kepada Juventus. Langkah mereka untuk merebut kemenangan bisa semakin mudah berkat peran besar yang dimainkan oleh striker berpaspor Portugal tersebut. Di ajang Liga Champions sendiri, langkah tim asuhan Massimiliano Allegri dapat berjalan mulus. Mereka bahkan bisa menyandang status sebagai juara Grup H setelah mengoleksi 12 poin.

Juventus

Dengan kondisi ini, Chiellini optimis Juventus memiliki peluang besar untuk bisa merebut gelar juara Liga Champions 2018-2019. Hasil manis yang terus diraih membuat nama Juventus pun bertengger di deretan tim papan atas Eropa yang juga difavoritkan merengkuh gelar, seperti Barcelona, Manchester City, hingga Real Madrid.

BACA JUGA: Chiellini: Ronaldo Berkali-kali Hancurkan Mimpi Saya Bersama Juventus

Meski lawan yang dihadapi begitu berat, Chiellini tetap optimis bisa membawa Juventus keluar sebagai kampiun pada musim ini. Sebab, timnya telah menjelma menjadi begitu tangguh sejak Ronaldo dapat pada bursa transfer musim panas 2018.

Juventus

β€œDia (Ronaldo) memiliki keterampilan yang luar biasa di lapangan. Di luar lapangan, sikapnya juga dapat membantu kami. Tim mengalami perubahan sejak dia datang,” ujar Chiellini, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (16/1/2019).

"Saya pikir kami adalah satu dari empat atau lima tim yang menjadi favorit (juara Liga Champions musim ini), selain Barcelona, Manchester City, Real Madrid, dan Bayern Munich. Tetapi, PSG dan Atletico (Madrid) juga dapat meraih kemenangan. Kami pun masih sangat jauh dari pertandingan-pertandingan penting,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini