nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibrahimovic Ejek Alasan Hengkang Ronaldo ke Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 08:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 15 51 2004535 ibrahimovic-ejek-alasan-hengkang-ronaldo-ke-juventus-aDUVOrcCaT.jpg Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (Foto: Juventus/Twitter)

LOS ANGELES – Mantan pemain Juventus, Zlatan Ibrahimovic, mengejek kepindahan Cristiano Ronaldo ke Si Nyonya Tua. Menurut pria asal Swedia tersebut, CR7 seharusnya pindah ke tim yang lebih kecil apabila membutuhkan tantangan baru dalam kariernya.

Sebagaimana diberitakan, Ronaldo hijrah ke Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Tantangan serta menjajal liga baru menjadi alasan utama kepindahan pemain berusia 33 tahun itu ke Juventus.

(Baca juga: Ibrahimovic Takkan ke Milan, Fabregas Sedang Dipertimbangkan)

Cristiano Ronaldo

Namun, Zlatan Ibrahimovic tidak sepakat dengan pernyataan tersebut. Sebab, Juventus adalah tim yang hampir terbiasa memenangi Liga Italia. Apabila menginginkan tantangan, pria yang akrab disapa Ibra itu menyarankan Ronaldo lebih baik hengkang ke tim divisi dua beberapa tahun lalu.

“Cristiano berbicara mengenai tantangan baru, dia bilang itu tantangan ketika pindah ke klub yang terbiasa memenangi Liga Italia. Mengapa tidak memilih pindah ke klub divisi dua beberapa tahun lalu?” ujar Zlatan Ibrahimovic, dilansir dari Live Soccer TV, Selasa (15/1/2019).

“Coba lah menjadi juara dengan tim divisi dua itu dan membawa mereka ke level tertinggi, yang mana merupakan tantangan. Omong kosong. Pindah ke Juventus bukan sebuah tantangan,” imbuh pria berusia 37 tahun itu.

Zlatan Ibrahimovic

Meski pindah ke liga yang baru, Ronaldo tetap menjadi top skor sementara di Italia dengan 14 gol. Juventus pun dibawanya mantap memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2018-2019 dengan 53 poin, unggul 11 angka dari Napoli di peringkat dua.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini