nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Ungguli Eibar 1-0 di Babak Pertama

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 01:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 46 2003936 barcelona-ungguli-eibar-1-0-di-babak-pertama-EuN7LF3tsI.jpg Barcelona unggul 1-0 atas Eibar di babak pertama (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

BARCELONABarcelona memimpin skor sementara atas Eibar di babak pertama laga pekan ke-19 Liga Spanyol 2018-2019 di Camp Nou, Senin (14/1/2019) dini hari WIB. Hingga menit 45 pertama, Barcelona unggul dengan skor 1-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, Barcelona mengambil inisiatif serangan. Tampil dengan kekuatan penuh, Lionel Messi dan kawan-kawan mencoba membangun serangan untuk menekan pertahanan Eibar. Akan tetapi usaha mereka di awal laga masih belum menemui hasil.

Hingga menit ke-15, Barcelona masih tampil dominan. Percobaan demi percobaan dilakukan tim tuan rumah. Akan tetapi pertahanan rapat juga ditunjukkan Eibar. Mereka tentu tak ingin kecolongan gol di awal laga.

Baca juga Valverde: Tak Ada Panggilan Telefon soal Neymar

Tetapi pada menit 19, usaha menekan Barcelona membuahkan hasil. Gol pertama lahir melalui tembakan kaki kanan Luis Suarez. Pemain berpaspor Uruguay tersebut mencetak gol usai meneruskan umpan dari Philippe Coutinho. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Luis Suarez (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

Unggul satu gol, Barcelona belum berhenti. Berbagai usaha masih dilakukan skuad asuhan Ernesto Valverde untuk menambah pundi-pundi gol. Namun begitu, Eibar juga tidak tinggal diam. Mereka sesekali menerobos pertahanan Barcelona untuk mencuri gol. Tapi hasilnya masih nihil.

Keunggulan Barcelona tetap bertahan hingga laga babak pertama usai. Tak ada gol tercipta lagi bagi kedua tim ketika wasit menit peluit panjang di menit 45. Barcelona memimpin skor sementara atas Eibar dengan 1-0.

Susunan Pemain

BARCELONA XI: Ter Stegen; Lenglet, Pique, Alba, Sergi Roberto; Arthur, Busquets, Rakitic; Coutinho, Messi, Suarez.

EIBAR XI: Riesgo; Arbilla, Bigas, Pena, Cote; Escalante, Diop; Orellana, Jordan, Cucurella; Enrich.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini