nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fletcher Puji Taktik Solskjaer di Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 18:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 14 45 2004263 fletcher-puji-taktik-solskjaer-di-man-united-JpuK4oh4wT.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter Man United)

LONDON – Legenda Manchester United, Darren Fletcher, memberikan komentar terkait kinerja Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim mantan klubnya tersebut. Fletcher mengaku terkesan dengan penerapan taktik Solskjaer bersama Man United sejauh ini.

Sebagaimana diketahui, Solskjaer resmi menjabat sebagai manajer Man United untuk menggantikan peran Jose Mourinho. Bersama Solskjaer, performa Setan Merah –julukan Man United– memang sungguh luar biasa.

Terhitung, Man United berhasil melalui enam pertandingan dengan catatan sempurna alias selalu menang. Ternyar, Man United berhasil mencuri tiga poin dari lawatannya ke kandang Tottenham Hotspur di Wembley Stadium pada dini hari tadi WIB.

Manchester United

Ya, Man United berhasil menang dengan skor 1-0 atas Spurs melalui gol tunggal yang dicetak oleh Marcus Rashford di pengujung babak pertama. Fletcher pun mengaku terkesan dengan taktik yang diterapkan Solskjaer di Man United.

Baca Juga: Terlalu Lambat, 3 Pemain Ini Disebut Tak Layak Perkuat Man United

“Babak pertama adalah soal taktik kelas atas. Rencananya di awal laga adalah untuk berlari menuju ruang-ruang kosong dan membuat Spurs kerepotan. Setiap kali mendapat kesempatan, mereka beusaha mengeksploitasi ruang kosong,” ucap Fletcher, seperti disadur dari Daily Mail, Senin (14/1/2019).

Ole Gunnar Solskjaer

“Mereka langsung menyerang Spurs di awal babak pertama. Mereka melakukan itu karena bek-bek sayap spurs senang bermain melebar dan menyerang. Jadi rencana mereka adalah supaya Martial dan Rashford tetap bermain melebar dan berlari di sisi kosong antara Toby Alderweireld maupun Jan Vertonghen,” sambungnya.

“Mereka melakukan itu sepanjang laga. Tidak ada bek yang mau berhadapan dua vs dua melawan Martial, Rashfordm dan Lingard karena mereka cepat, mereka memiliki kemampuan, dan mereka berbahaya,” tuntas pria asal Skotlandia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini