nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Impresif, Klopp Sanjung Kualitas Fabinho

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 09:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 14 45 2003953 tampil-impresif-klopp-sanjung-kualitas-fabinho-MqPdf1PG48.jpg Fabinho (Foto: Twitter/@LFC)

BRIGHTON & HOVE – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, amat puas dengan kemenangan 1-0 tim asuhannya atas Brighton & Hove Albion di pekan ke-22 Liga Inggris 2018-2019. Klopp memuji permainan semua penggawa Liverpool, tetapi ada satu pemain yang mencuri perhatiannya yaitu Fabinho.

Fabinho pun menerima pujian khusus dari Klopp selepas pertandingan kontra The Seagulls –julukan Brighton– selesai. Klopp menyebut Fabinho sebagai pemain yang brilian. Pujian itu memang pantas didapatkan Fabinho, karena di pertandingan itu dia tidak bermain di posisi aslinya. Fabinho yang biasa beroperasi sebagai gelandang bertahan berganti peran menjadi bek tengah untuk menjadi rekan duet Virgil Van Dijk.

Fabinho (Foto: Laman Resmi Liverpool)

Berubahnya peran Fabinho akibat badai cedera yang menerpa Liverpool di jantung pertahanan sebelum pertandingan kontra Brighton digelar. Joe Gomez dan Dejan Lovren masuk ruang perawatan, sedangkan Joel Matip yang baru pulih dari cederanya hanya duduk di bangku cadangan pada pertandingan itu.

BACA JUGA: Taklukkan Tottenham, Laju Man United dengan Solskjaer Masih Tak Terbendung

Sementara itu, Fabinho yang tampil di jantung pertahanan Liverpool berhasil menjalankan peran bek tengah dengan amat baik. Clean sheet yang didapatkan Liverpool menjadi bukti nyata kualitas Fabinho.

Fabinho (Foto: Laman Resmi Liverpool)

“Fabinho adalah pemain yang brilian dan saya senang dia (Fabinho) bisa bermain (melawan Brighton) - sekarang cukup jelas (bahwa dia bisa bermain di pertahanan). Dia melakukannya dengan baik dalam situasi ini dan dengan bola itu sangat jelas. Dia memiliki otak bertahan dan dapat melakukannya di posisi yang berbeda. Itu bagus,” ujar Klopp, seperti yang diwartakan Skysport, Senin (14/1/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini