nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Rashford Bawa Man United Unggul 1-0 atas Tottenham di Babak Pertama

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 00:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 14 45 2003934 gol-rashford-bawa-man-united-unggul-1-0-atas-tottenham-di-babak-pertama-lCl3BECz98.jpg Tottenham Hotspur vs Man United (Foto: Twitter/@ManUtd)

LONDON – Pertandingan akbar tersaji di Wembley Stadium, saat Tottenham Hotspur menjamu Manchester United di pekan ke-22 Liga Inggris 2018-2019, Minggu 13 Januari 2019, malam WIB. Pertandingan berjalan dengan sengit, tetapi Man United mampu mengungguli tuan rumah di babak pertama berkat gol semata wayang Marcus Rashford.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim memulai pertandingan dengan perlahan seraya menunggu celah untuk melancarkan serangan. Perlahan-lahan bola lebih banyak dikuasai oleh Tottenham untuk mengatur jalannya pertandingan. Sementara itu, Man United lebih mengandalkan serangan balik untuk membuat gol.

Peluang pertama hadir untuk Tottenham di menit kedelapan. Saat itu, Harry Winks yang lolos dari penjagaan pemain bertahan Man United sudah berhadapan dengan David De Gea, tetapi bola hasil sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang.

Man United pun balik menekan di menit ke-19. Anthony Martial yang melakukan lari dari sayap melepaskan tembakan keras, tetapi usaha itu masih gagal juga mengubah kedudukan di papan skor.

Harry Kane (Foto: Reuters)

Setelah itu, Tottenham sempat mendapatkan gol di menit ke-31 melalu kaki Harry kane. Namun, pemain berpaspor Inggris itu lebih dulu berada dalam posisi offside sehingga gol itu harus dianulir oleh wasit.

Marcus Rashford (Foto: Twitter/@ManUtd)

Petaka hadir untuk Tottenham satu menit sebelum babak pertama usai, di mana Rashford membuat gol untuk Man United. Gol itu berawal dari operan Kieran Trippier yang justru jatuh di kaki Paul Pogba. Pogba pun mengirimkan umpan lambung ke Rashford dan nama terakhir melepaskan tembakan keras yang tak terjangkau oleh Hugo Lloris. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Man United atas Tottenham pun menutup babak pertama.

Berikut susunan pemain Tottenham vs Man United di Liga Inggris.

Tottenham (4-3-1-2): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Moussa Sissoko, Harry Winks, Christian Eriksen; Dele Alli; Harry Kane, Son Heung-min.

Man United (4-2-3-1): David De Gea; Ashley Young, Victor Lindelof, Phil Jones, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic; Jesse Lingard, Paul Pogba, Anthony Martial; Marcus Rashford.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini