nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekrut Trio PSMS, Persib Bandung Depak Atep

CDB Yudistira, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 20:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 13 49 2003894 rekrut-trio-psms-persib-bandung-depak-atep-qpR9I7kk1q.jpg Pelatih Milojan Radovic dan manajemen Persib Bandung (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Persib Bandung mengumumkan para pemainnya yang akan memperkuat tim untuk kompetisi musim depan, termasuk di Piala Indonesia. Siapa saja mereka?

Untuk rekrutan baru, pemain yang akan dikontrak adalah Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic. Trio pemain PSMS Medan juga turut dibawa yaitu Erwin Ramdani, Abdul Aziz, dan Frets Butuan.

"Semua pemain ini merupakan rekomendasi dari head coach Miljan Radovic, manajemen tinggal menindaklanjutinya, dan ini merupakan hasil keputusan bersama," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono di Graha Persib, Kota Bandung, Minggu (13/1/2018) petang.

(Baca juga: Miljan Radovic Targetkan Persib Bandung Juara Liga 1 2019)

Skuad Persib Bandung di Liga 1 2018

Selain pemain baru, diumumkan juga para pemain yang kontraknya tidak diperpanjang. Total, ada lima yang harus rela tergusur dari skuad 'Maung Bandung'.

"Untuk pemain yang tidak diperpanjang kontraknya, kami sudah memberi tahu kepada yang bersangkutan. Pertama Tony Sucipto, kedua Airlangga Sutjipto, ketiga Eka Ramdani (pensiun), keempat Imam Arief Fadillah, dan terakhir Atep," jelas Kuswara.

Selain mereka, Persib juga sudah melepas Jonathan Bauman dan Oh In-Kyun. Ada juga nama Victor Igbonefo yang mengundurkan diri dari tim demi bergabung ke klub Thailand, PTT Rayong.

Atep

Soal nama-nama yang kontraknya tidak diperpanjang, Kuswara tidak memberikan alasan rinci. Hal itu menjadi rahasia antara manajemen dan pelatih Miljan Radovic.

"Tentang alasannya, saya kira kurang tepat kalau disampaikan dalam konferensi pers. Tapi yang pasti pelatih sudah mempertimbangkan dari beberapa sudut. Kami hanya bisa menyampaikan bahwa pemain-pemain tersebut tidak diperpanjang kontraknya," ungkapnya.

Miljan sendiri menyebut perekrutan dan pencoretan pemain sebagai hal wajar di sepakbola. Apalagi, ia menginginkan pemain di skuadnya memiliki karakter sesuai skema yang dirancang.

"Setiap tahun kadang di tim pemain berganti, pemain baru datang, ada pemain pergi, itu biasa dalam sepakbola," tutur Miljan.

Sementara selain pemain, diumumkan juga daftar staf pelatih Persib. Miljan membawa rekan senegaranya Dejan Miljanic untuk menjadi asisten.

Budiman yang sebelumnya melatih Diklat Persib juga dipromosikan jadi asisten pelatih. Untuk posisi pelatih kiper, Anwar Sanusi tidak diperpanjang. Posisinya digantikan mantan pelatih kiper Timnas Indonesia Gatot Prasetyo.

Tapi, Yaya Sunarya dipertahankan sebagai pelatih fisik. Begitu juga Rafi Ghani sebagai dokter tim dan Benny sebagai fisioterapis. Official lain di luar mereka juga tidak mengalami perubahan.

Berikut ini daftar para pemain Persib untuk musim depan:

Kiper: I Made Wirawan, M Natshir, Aqil Savik

Bek: Bojan Malisic, Indra Mustafa, M Al Amin Fisabilah, Henhen Herdiana, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Wildansyah

Gelandang: Hariono, Kim Kurniawan, Dedi Kusnandar, Gian Zola, Billy Keraf, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Esteban Vizcarra, Srdan Lopicic, Erwin Ramdani, Abzul Aziz, Frets Butuan

Striker: Ezechiel Ndouassel, Muchlis Hadi Ning, Patrich Wanggai, M Wildan

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini