nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Klopp Pasang Fabinho sebagai Bek saat Hadapi Brighton

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 19:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 13 45 2003843 ini-alasan-klopp-pasang-fabinho-sebagai-bek-saat-hadapi-brighton-8qcGaECDAD.jpg Fabinho (Foto: Zimbio)

BRIGHTON – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan alasan di balik keputusannya memainkan Fabinho sebagai bek tengah pada laga matchday ke-22 Liga Inggris musim 2018-2019 melawan Brighton & Hove Albion.

Klopp menilai bahwa Fabinho memiliki kemampuan yang cukup luar biasa untuk memutus umpan-umpan silang, yang mana jadi gaya bermain Brighton. Klopp pun bersyukur keputusannya memasang Fabinho sebagai bek tengah ternyata tepat.

Fabinho

Ya, Liverpool pun berhasil menyudahi pertandingan melawan Brighton dengan kemenangan 1-0. Adalah Mohamed Salah melalui eksekusi penaltinya di menit 54 yang memastikan Liverpool membawa pulang poin penuh dari markas Brighton, The American Express Community Stadium, kemarin malam WIB.

Baca Juga: Kemenangan atas Brighton Jadi Bukti Kekuatan Mentalitas Liverpool

“Fabinho merupakan pemain brilian. Saya senang dia bisa bermain hari ini. Bukan berarti Brighton banyak menyerang, sementara kami mendominasi penguasaan bola. Jadi masuk akal untuk memainkan pesepakbola hebat di posisi itu,” jelas Klopp, seperti dikutip dari Liverpool Echo, Minggu (13/1/2019).

Liverpool vs Brighton

“Brighton mencoba mengirimkan bola-bola panjang pada Glenn Murray, yang berhasil mereka lakukan. Akan tetapi, Fabinho benar-benar tampil luar biasa dalam situasi seperti itu dan ketika menguasai bola,” sambungnya.

“Dia memiliki otak defensif dan bisa melakukannya di beberapa posisi berbeda. Saya benar-benar merasa beruntung kami memiliki pemain sepertinya dalam tim ini,” tuntas manajer berkebangsaan Jerman tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini