nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pemain yang Bisa Bantu Liverpool Juarai Liga Inggris 2018-2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 11 51 2003278 4-pemain-yang-bisa-bantu-liverpool-juarai-liga-inggris-2018-2019-3ZzfxNtwxs.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL tengah berjuang keras untuk mengakhiri kutukan 29 tahun tanpa gelar juara Liga Inggris pada musim 2018-2019. Saat ini, tim asuhan Jurgen Klopp itu masih menempati posisi pertama di klasemen sementara dengan koleksi 54 poin.

The Reds –julukan Liverpool– berselisih empat poin dari sang juara bertahan, Manchester City, yang menempati posisi kedua. Pada bursa transfer musim dingin 2019, Liverpool dinilai harus membeli beberapa pemain untuk memperkuat skuad yang dimiliki mereka agar impian menjuarai Liga Inggris musim ini bisa terwujud. Berikut empat pemain yang bisa membantu Liverpool juarai Liga Inggris 2018-2019, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (11/1/2019).

4. Timo Werner (RB Leipzig)

Timo Werner (Foto: Reuters)

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, ialah sosok yang bisa menambah ketajaman di lini depan Liverpool. Trio penyerang Liverpool saat ini yang diisi Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane memang amat tajam, tetapi tak ada pemain pengganti yang sepadan untuk mereka. Werner yang sudah mencetak 45 gol dalam 80 pertandingan Liga Jerman untuk Leipzig dipandang pantas mengisi peran itu.

3. Nabil Fekir (Olympique Lyonnais)

Nabil Fekir (Foto: AFP)

Nabir Fekir merupakan incaran Liverpool sejak bursa transfer musim panas 2018. Akan tetapi, transfer Fekir dari Olympique Lyonnais itu gagal terwujud karena beberapa hal. Sekarang ketika Liverpool membutuhkan sosok gelandang kreatif di lini tengahnya maka Fekir dirasa pantas untuk dibeli. Kehadiran Fekir diharapkan bisa menjadi pengganti Philippe Coutinho yang pindah ke Barcelona pada pertengahan musim lalu.

2. Ben Chilwell (Leicester City)

Ben Chilwell (Foto: Sportskeeda)

Ben Chilwell adalah andalan di kiri pertahanan Leicester City pada musim ini. Chilwell pantas untuk direkrut Liverpool saat ini untuk menjadi pelapis Andrew Robertson. Selain itu, Chilwell juga akan menjadi investasi bagi Liverpool yang kemungkinan besar melepas Alberto Moreno yang kontraknya habis di akhir musim ini.

1. Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly (Foto: AFP)

Kalidou Koulibaly merupakan bek tengah yang tangguh di Liga Italia. Peranya di pertahanan Napoli telah membuat tim dari kota Naples itu bersaing dengan Juventus untuk menjadi kampiun Liga Italia dalam beberapa musim terakhir.

Koulibaly dirasa cocok untuk menjadi tandem Virgil Van Dijk di jantung pertahanan Liverpool. Kualitas Koulibaly akan membuat pertahanan Liverpool semakin kukuh. Dengan pertahanan yang kukuh maka Liverpool diharapkan bisa menjuarai Liga Inggris musim ini.

1 / 4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini