nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Filipina Bisa Curi Semangat Thailand untuk Tumbangkan China

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 51 2003154 filipina-bisa-curi-semangat-thailand-untuk-tumbangkan-china-boDvqWw7mK.jpg Filipina saat bertemu Korsel di laga perdana Piala Asia 2019. (Foto: AFC)

ABU DHABI – Tim Nasional (Timnas) Filipina akan menghadapi China di matchday kedua Grup C Piala Asia 2019 yang berlangsung di Stadion Mohammed Bin Zayed, Jumat (11/1/2019) malam WIB. Kemenangan atau minimal satu poin wajib disabet Filipina di laga kali ini demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Sebab, di laga perdana The Azkals –julukan Filipina– gagal meraih poin. Bertemu Korea Selatan (Korsel), tim asuhan Sven-Goran Eriksson takluk 0-1 lewat gol dari Hwang Ui-jo. Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Filipina menjungkalkan China? Peluang itu ada.

Timnas Filipina

Setidaknya Filipina memiliki dua modal untuk meraih tiga poin di laga nanti. China tak terlalu istimewa dalam 10 laga terakhir. Dalam 10 laga terakhir, China hanya menang tiga kali. Bahkan di masa persiapan jelang tampil di Piala Asia 2019, mereka sempat tumbang 1-2 dari Irak.

BACA JUGA: Kunci Kemenangan Thailand atas Bahrain di Piala Asia 2019

Sementara itu, modal lain ialah dengan mencuri semangat dari negara tetangga, Thailand. Pada Kamis 10 Januari 2019, Thailand membuat pencapaian yang luar biasa.

Setelah takluk dari India di matchday pertama Grup A Piala Asia 2019, skuad The Elephant War –julukan Thailand– meraih kemenangan di pertandingan kedua. Menghadapi Bahrain, Thailand menang 1-0 via gol dari Chanathip Songkrasin.

Timnas Thailand

Selain itu, kekalahan juga praktis dihindari pelatih Filipina, Eriksson. Jika Filipina kembali kalah, otomatis mereka hampir pasti tersingkir dari Piala Asia 2019. Jika kondisi itu terjadi, catatan Eriksson sebagai pelatih praktis memburuk. Sebab sebelumnya, di Piala AFF 2018 langkah Filipina pun terhenti di semifinal.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini