nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Perbaikan yang Dibuat Solskjaer Bersama Man United, Nomor 1 Paling Krusial

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 10 51 2002717 5-perbaikan-yang-dibuat-solskjaer-bersama-man-united-nomor-1-paling-krusial-bbyQ9tAcs9.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER United tengah menikmati tren positif dengan tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi musim 2018-2019 sejak diasuh Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu berhasil mengembalikan Man United jadi tim yang ditakuti setelah tampil tidak konsisten pada awal musim ini. Berikut lima perbaikan yang dibuat Solskjaer bersama Man United, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (10/1/2019).

5. Lini Tengah yang Solid

Nemanja Matic (Foto: Reuters)

Saat datang ke Man United, Solskjaer sudah dihadapkan pada masalah lini tengah The Red Devils –julukan Man United– yang kurang kukuh saat bertahan dan tidak kreatif ketika menyerang. Hal itu menyebabkan permainan Man United jadi membosankan serta terkesan monoton.

Namun, keadaan telah berubah sejak Solskjaer masuk menggantikan juru taktik sebelumnya, Jose Mourinho. Lini tengah Man United telah kembali menggeliat dan menakutkan bagi lawan-lawanya. Lima kemenangan beruntun menjadi bukti dari keberhasilan Solskjaer mengembalikan kesolidan lini tengah Man United.

4. Pogba Kembali ke Performa Terbaik

Paul Pogba (Foto: Twitter/@ManUtd)

Paul Pogba sejatinya merupakan salah satu talenta terbaik di Benua Eropa, tetapi kemampuannya di musim ini seakan tenggelam bersama Man United pada awal musim ini. Solskjaer yang pernah melatih Pogba saat di akademi Man United pun tahu jika pemain asal Prancis itu belum menunjukkan kemampuan maksimalnya. Alhasil, Solskjaer berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaik Pogba dan itu membuahkan hasil karena pemain asal Prancis tersebut sudah membuat empat gol dan tiga assist selama diasuh juru taktik asal Norwegia itu.

3. Bawa Aura Positif ke Man United

Man United (Foto: Twitter/@ManUtd)

Solskjaer hadir ke Man United dengan membawa kebahagiaan serta rasa optimis yang tinggi terhadap kualitas yang dimiliki The Red Devils. Aura positif yang dibawa Solskjaer telah menular ke para pemain Man United sehingga itu memengaruhi permainan mereka di atas lapangan. Dengan perasaan yang lebih senang, Man United bisa menunjukkan kualitas sejatinya dan itu dibuktikan dengan lima kemenangan beruntun yang diraih mereka bersama Solskjaer.

2. Ciptakan Kompetisi Antara Penyerang Man United

Romelu Lukaku (Foto: Twitter/@ManUtd)

Pada saat diasuh Mourinho Man United kerap bermasalah dalam urusan mencetak gol dan itu membuat The Red Devils sulit mendapatkan kemenangan. Man United punya sosok penyerang-penyerang tajam dalam diri Anthony Martial, Romelu Lukaku, Marcus Rashford dan Alexis Sanchez, tetapi penampilan mereka sempat melempem di awal musim ini.

Namun, para penyarang Man United sudah menemukan kembali ketajaman mereka. Solskjaer berhasil membangun suasana kompetisi yang sehat di antara para penyerang Man United sehiggga masing-masing individu pun berusaha meningkatkan kualitas permainannya agar bisa masuk sebagai pemain inti. Peningkatan kualitas permainan dari tiap penyerang Man United membuat The Red Devils menemukan lagi ketajaman di depan gawang sehingga kemenangan pun bisa diraih dalam lima pertandingan terakhir.

1. Tunjukkan Gaya Main Man United yang Sejati

Man United (Foto: Twitter/@ManUtd)

Man United ialah tim yang terkenal dengan permainan menyerangnya semasa dilatih Sir Alex Ferguson. Kendati demikian, sejak Alex Ferguson pensiun pada 2013 para penggantinya kerap gagal membuat Man United tampil atraktif dan menyerang.

Namun, Solskjaer yang pernah merasakan tangan dingin Alex Ferguson di Man United mampu mengembalikan permainan menyerang The Red Devils. Dalam lima pertandingan terakhir, Man United selalu mendominasi lawan-lawan mereka dengan terus melancarkan serangan yang berujung gol. Hal itu pun membuat fans Man United senang karena merasa tim kebanggaannya telah menemukan identitas aslinya sebagai tim besar dunia.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini