nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Bandung Resmi Perkenalkan Miljan Radovic sebagai Pelatih

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 05:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 49 2002351 persib-bandung-resmi-perkenalkan-miljan-radovic-sebagai-pelatih-vWh40R4YLF.jpg Miljan Radovic (tengah) resmi diumumkan sebagai Pelatih Persib Bandung (Foto: laman resmi Persib Bandung)

BANDUNG – Persib Bandung akhirnya resmi mengumumkan Miljan Radovic sebagai pelatih kepala mereka untuk mengarungi Liga 1 2019. Pria asal Montenegro itu diikat kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan tahun berikutnya. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono mengatakan, penunjukkan Miljan Radovic merupakan keputusan para petinggi manajemen yang sudah disepakati bersama dengan pertimbangan berbagai aspek. Salah satunya adalah lisensi kepelatihan yang dimiliki Radovic.

(Baca juga: Miljan Radovic Dianggap Jadi Pilihan yang Tepat untuk Latih Persib)

Skuad Persib Bandung

Sebagai informasi, pria berusia 43 tahun itu mengantongi lisensi kepelatihan UEFA A. Selain lisensi yang mentereng itu, manajemen Persib juga mempertimbangkan rekam jejak positif sang pelatih serta kepribadiannya.

“Ini keputusan bersama manajemen. Pertimbangannya juga banyak. Rekam jejak positif Radovic, skill sebagai pelatih, kepribadian, lisensi (UEFA A). Jadi tidak ada keraguan lagi,” ujar Kuswara, dikutip dari situs resmi Persib Bandung, Kamis (10/1/2019).

“Sudah ada kejelasan bahwa Miljan Radovic ditunjuk secara resmi oleh PT PBB untuk menjadi head coach Maung Bandung, selama satu tahun ke depan dengan opsi perpanjangan untuk tahun selanjutnya,” imbuhnya.

Persib Bandung

Miljan Radovic diangkat untuk menggantikan Roberto Carlos Mario Gomez yang dinilai gagal membawa klub kebanggaan warga Jawa Barat itu untuk memenuhi target juara Liga 1 2018. Kontrak pria asal Argentina itu tidak diperpanjang meski sempat menyatakan minatnya menukangi Persib musim depan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini