nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Lazio Takkan Lepas SMS meski Ada Tawaran Rp2,6 Triliun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 02:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 47 2002335 presiden-lazio-takkan-lepas-sms-meski-ada-tawaran-rp2-6-triliun-Djeqh6bwha.jpg Sergej Milinkovic-Savic (Foto: Media Lazio)

ROMA – Salah satu pemain yang saat ini menjadi komoditi panas dan rebutan di bursa transfer adalah gelandang milik Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Meski sejumlah klub besar Eropa telah menunjukkan ketertarikannya untuk memboyong Savic, namun Presiden Lazio, Claudio Lotito, menegaskan kalau ia tak akan melepas pemain andalannya tersebut.

Sejauh ini, klub-klub seperti Manchester United, AC Milan, hingga Juventus dikabarkan tertarik untuk memboyong Savic. Maklum saja, sebagai gelandang, Savic dinilai memiliki fisik dan visi bermain yang bagus. Ditambah lagi, usia gelandang berpaspor Serbia itu juga masih terbilang muda, yakni 23 tahun.

(Baca juga: Napoli Tolak Tawaran Man United untuk Koulibaly)

Sergej Milinkovic-Savic

Kendati demikian, Lotito nyatanya tak memiliki keinginan untuk menjual pemainnya tersebut. Pasalnya, Lotito ingin menjadikan Lazio tim yang tangguh, yang mampu tampil kompetitif dan meraih trofi. Lotito sadar kalau saat ini Savic adalah senjata utama di timnya. Melepas Savic sama artinya dengan melemahkan Lazio, dan Lotito tak menginginkan hal itu.

Savic direkrut Lazio dari KRC Genk pada 2015 dengan mahar 18 juta euro atau sekira Rp292 miliar. Sementara itu, harga pasaran Savic saat ini adalah 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun. Meski pun begitu, Lotito menjelaskan kalau ia tidak akan menjual Savic meskipun ada tawaran 160 juta euro atau sekira Rp2,6 triliun.

Sergej Milinkovic-Savic

“Minat saya dan mereka yang menjalankan klub adalah untuk membuat tim yang kuat dan menang, untuk memperkuatnya dan tidak melemahkannya. Jika saya memiliki mentalitas lain, saya akan menjual Milinkovic dengan harga 160 juta, namun saya tidak melakukannya. Saya pikir tidak ada presiden di dunia yang akan melakukan apa yang saya lakukan," jelas Lotito, menyadur dari Calcio Mercato, Kamis (10/1/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini