nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eden Hazard Dinilai Terlalu Bagus buat Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 06:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 45 2002350 eden-hazard-dinilai-terlalu-bagus-buat-chelsea-J4Ww6WZXfq.JPG Eden Hazard vs Juan Mata (Foto: Reuters)

LONDON – Tampil impresif bersama Chelsea dan Timnas Belgia, membuat Eden Hazard menjadi incaran klub-klub elite Eropa seperti Real Madrid. Menanggapi hal itu, mantan pemain Tottenham Hotspur, Jermaine Jenas, menilai kalau sudah seharusnya Hazard meninggalkan Chelsea dan bermain di klub yang lebih besar.

Jenas menganggap kalau dengan performa yang dimiliki Hazard sekarang ini, sang pemain terlalu bagus untuk bermain di Chelsea. Menurutnya, Hazard bisa bermain di tim yang lebih besar, yang setiap musimnya memiliki jaminan meraih gelar juara. Hal itu juga dinilai Jenas menjadi sesuatu yang penting guna meningkatkan kualitas Hazard.

(Baca juga: Kalah dari Tottenham, Kante Yakin Chelsea Balikkan Keadaan di Kandang)

Eden Hazard

Selain itu, Manajer Chelea, Maurizio Sarri, juga dianggap tidak bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh Hazard. Pasalnya, Sarri kerap menempatkan Hazard sebagai false 9. Padahal, menurut Jenas, kemampuan terbaik Hazard akan keluar seutuhnya jika ditempatkan sebagai winger kiri.

“Saya sebenarnya menilai bahwa dia terlalu bagus untuk Chelsea. Chelsea jelas merupakan tim papan atas, namun saya pikir dia telah melampaui mereka. Saya pikir dia telah melampaui posisinya dalam tim itu. Dia harus pindah. Dia berada di atas level pemain lain yang ada di sekitarnya,” terang Jenas, seperti dilansir London Football News, Kamis (10/1/2019).

Eden Hazard

"Anda pasti tidak mendapatkan yang terbaik dari Hazard ketika bermain di tengah (ujung tombak). Anda mendapatkan yang terbaik dari dia di sebelah kiri, melakukan apa yang dia ingin lakukan, turun ke lini tengah, menembus dari dalam, berlari melewati pemain. Begitulah cara dia mencetak banyak gol. Sebagai false 9, dengan punggung menghadap ke gawang, ia jauh lebih mudah untuk ditangani,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini