nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Bintang dengan Klausul Lepas yang Rendah

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 09 51 2002176 5-pemain-bintang-dengan-klausul-lepas-yang-rendah-IMpvOyDN4K.jpg Toby Alderweireld (Foto: AFP)

KLAUSUL pembelian atau pelepasan mengacu pada perjanjian dalam kontrak pesepakbola, yang biasanya memaparkan jumlah uang yang harus dibayarkan oleh klub yang ingin menggunakan jasa pemain tersebut. Beberapa pemain memiliki klausul pelepasan yang amat tinggi seperti Lionel Messi (Barcelona) ataupun Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain).

Namun, ada juga beberapa pemain yang memiliki klausul pelepasan yang rendah meskipun berlabel bintang. Berikut lima pemain dengan klausul pelepasan rendah dikutip dari Sportskeeda, Rabu (9/1/2019).

5. Kostas Manolas (AS Roma)

Kostas Manolas (Foto: AFP)

Kostas Manolas merupakan bek tengah andalan AS Roma sejak 2014 hingga saat ini. Meskipun bernilai amat penting bagi Roma, tetapi pemain berusia 27 tahun itu rupanya memiliki klausul pelepasan yang tak begitu besar yakni 32 juga pounds atau sekira Rp577 miliar. Dengan klausul yang ramah bagi klub peminat itu, maka Manolas pun dikabarkan masuk dalam radar incaran Manchester United untuk menambal kebocoran di pertahanan mereka.

4. Borja Iglesias (Espanyol)

Borja Iglesias (Foto: Sportskeeda)

Borja Iglesias merupakan andalan Espanyol untuk membobol gawang lawan yang mereka hadapi. Catatan sembilan gol dan dua assist dari Borja di Liga Spanyol 2018-2019 sudah cukup membuktikan ketajamanya di depan gawang. Meskipun menjadi ujung tombak Espanyol, tetapi untuk mendapatkan jasa Borja nyatanya tidak akan menguras kantong dari klub-klub peminatnya. Pasalnya, klausul pelepasan Borja hanya 25 juta pounds atau sekira Rp451 miliar.

3. Pablo Fornals (Villarreal)

Pablo Fornals vs Lionel Messi (Foto: Sportskeeda)

Pablo Fornals merupakan bintang di lini tengah Villarreal sejak pindah dari Malaga pada 2017. Di musim lalu, ia berhasil mencitptakan 12 assist di Liga Spanyol. Visinya yang luar biasa dikombinasikan dengan umpan-umpan terukur adalah karakteristik utama dari permainan kreatif Pablo. Dengan kualitas yang dimilikinya itu, ternyata klausul pelepasa Pablo tak terlalu tinggi yakni 17,8 juta pounds atau sekira Rp321 miliar.

2. Pablo Sarabia (Sevilla)

Pablo Sarabia (Foto: Sportskeeda)

Pablo Sarabia merupakan salah satu gelandang bertalenta yang tak terlalu dianggap di Eropa. Namun, catatan enam gol dan enam assist untuk Sevilla di Liga Spanyol musim ini telah menunjukkan tajinya. Dengan kemampuan yang dimiliki Sarabia, dia hanya memiliki klausul pelepasan 18 juta pounds atau sekira Rp324 miliar. Harga itu terhitung murah untuk klub-klub besar yang ingin menambah kualitas di lini tengah mereka saat ini.

1. Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur)

Toby Alderweireld (Foto: AFP)

Toby Alderweireld merupakan sosok yang membuat lini pertahanan Tottenham Hotspur kuat dalam beberapa musim terakhir. Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada 2015, dia telah menjadi tembok kukuh bersama Jan Vertonghen di pertahanan Tottenham. Meskipun memiliki peran penting di Tottenham, tetapi Alderweireld memiliki klausul pelepasan yang tak terlalu besar yakni 25 juta pounds atau sekira Rp451 miliar. Salah satu klub yang dikabarkan amat tertarik dengan jasa Alderweireld ialah Man United.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini