nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suarez Nyatakan Keinginan Hijrah ke Arsenal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 06:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 09 51 2001820 suarez-nyatakan-keinginan-hijrah-ke-arsenal-l7xCrBRjJs.jpg Denis Suarez (Foto: @DenisSuarez6/Twitter)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Denis Suarez, dikabarkan menyatakan keinginannya untuk hijrah ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2019. Kabar tersebut dilaporkan Diario Sport, Rabu (9/1/2019).

Laporan tersebut diikuti dengan bujukan pelatih Arsenal, Unai Emery yang sangat meyakinkan terhadap Suarez untuk terbang ke London Utara. Terlebih Suarez juga pernah menjadi dari skuad Emery, ketika sang pelatih menangani Sevilla.

Denis Suarez (Foto: @DenisSuarez/Twitter)

Setelah keinginan tersebut muncul, kini klub harus menegosiasikan kesepakatan untuk pemain berpaspor Spanyol tersebut. Barca sendiri menuntut penjualan permanen atau pinjaman dengan kewajiban untuk membeli.

Baca juga Sarri Sebut Pochettino di Bawah Tekanan untuk Menangi Trofi

Akan tetapi The Gunners –julukan Arsenal tak ingin melakukan kedua opsi tersebut. Klub asal Inggris tersebut masih kukuh dan tidak mau bergerak ke arah lain untuk melakukan kesepakatan sementara terhadap Suarez.

Suarez sendiri kini tinggal menyisakan kontrak 18 bulan bersama Barcelona. Sementara klub Spanyol lainnya yakni Valencia juga dikabarkan menyatakan minatnya terhadap pemain berusia 25 tahun tersebut. Tetapi klub Liga Inggris dikabarkan menjadi tujuan utama dari Suarez.

Denis Suarez (Foto: @DenisSuarez/Twitter)

Keinginan Suarez untuk meninggalkan Camp Nou tidak terlepas dari kurangnya kesempatan dirinya bermain bersama Barcelona. Bahkan di Liga Spanyol musim ini, ia tercatat hanya bermain sebanyak dua kali dan memiliki total durasi bermain dalam waktu 17 menit saja.

Sebelum bergabung bersama Barcelona pada 2016, Suarez adalah pemain yang dibeli dari Villarreal. Namun sebelum 2016, ia juga pernah menjadi bagian dari skuad Barcelona pada 2014 hingga 2015.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini