nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Ceritakan Golnya di Final Liga Champions 1998-1999 ke Penggawa Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 07:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 09 45 2001832 solskjaer-ceritakan-golnya-di-final-liga-champions-1998-1999-ke-penggawa-man-united-hEuUAonPQO.jpg Marcus Rashford, Ole Gunnar Solskjaer, Anthony Martial, dan Jesse Lingard (Foto: Marcus Rashford/Twitter)

DUBAI – Final Liga Champions 1998-1999 selamanya mematri nama Ole Gunnar Solskjaer di hati penggemar Manchester United. Sebab, pria berkebangsaan Norwegia itu mencetak gol kemenangan Setan Merah di injury time babak kedua yang melengkapi come back mengesankan atas Bayern Munich.

Momen manis itu kembali diceritakan oleh Ole Gunnar Solskjaer kepada anak asuhnya saat melakoni pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Secara khusus, Manajer interim Man United itu berkisah kepada Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Anthony Martial.

(Baca juga: Solskjaer Senang Man United Berjumpa Arsenal di Babak Empat Piala FA)

Ole Gunnar Solskjaer

Hal itu terungkap dari unggahan Rashford di media sosial. Penyerang berusia 21 tahun itu seakan hendak menceritakan kembali momen magis tersebut saat mengunggah foto dirinya bersama Lingard dan Martial yang sedang berbincang dengan Solskjaer.

“Tersisa beberapa detik lagi, Becks (David Beckham) melepaskan tendangan penjuru yang sempurna. Teddy (Sheringham) menyundul bola. Sisanya adalah sejarah,” cuit Marcus Rashford di akun Twitter, Rabu (9/1/2019).

Man United vs Bayern Munich

Gol yang terjadi pada 26 Mei 1999 itu sekaligus menabalkan Solskjaer pada julukan supersub alias pemain pengganti super. Secara kebetulan, pria yang berasal dari Kristiansund itu memang menciptakan sebagian besar dari 126 golnya buat Man United saat memulai laga dari bangku cadangan.

Kini Solskjaer diharapkan mampu mengembalikan Man United ke performa terbaiknya walau hanya berstatus sebagai manajer interim. Start bagus sudah dilalui mantan Manajer Cardiff City itu dengan menyapu bersih lima kemenangan dari lima laga perdananya menggantikan Jose Mourinho sejak Desember 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini