Debut di Usia 16 Tahun Bersama Liverpool, Ki-Jana Hoever Tarik Perhatian

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 08 45 2001343 debut-di-usia-16-tahun-bersama-liverpool-ki-jana-hoever-tarik-perhatian-9MGn6AwmCZ.jpg Ki-Jana tampil atraktif kontra Wolverhampton. (Foto: Sportbible)

WOLVERHAMPTON – Liverpool memang kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di babak ketiga Piala FA 2018-2019 yang berlangsung dini hari tadi. Akan tetapi, ada yang menarik dari laga tersebut.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menurunkan pesepakbola bernama Ki-Jana Hoever ketika pertandingan baru memasuki menit keenam. Pesepakbola asal Belanda itu masuk menggantikan Dejan Lovren yang mengalami cedera.

Ki-Jana Hoever

Selintas, tidak ada yang aneh dari keputusan Klopp menurunkan Ki-Jana. Akan tetapi, setelah ditelisik lebih dalam, Klopp membuat keputusan yang terhitung berani. Disebut berani karena Klopp memainkan Ki-Jana, pesepakbola yang pada dini hari tadi baru berusia 16 tahun, 11 bulan dan 20 hari!

BACA JUGA: Baru 16 Tahun, Penampilan Ki-Jana Hoever Dipuji Klopp

Ki-Jana pun mencatatkan beberapa rekor kelar pertandingan dini hari tadi. Pemain yang didatangkan dari Ajax Amsterdam U-17 itu tercatat sebagai pemain termuda Liverpool yang pernah tampil di Piala FA.

Sementara itu di sepanjang sejarah klub, Ki-Jana tercatat sebagai pesepakbola termuda ketiga yang membela Liverpool. Uniknya, pada medio November 2018, Ki-Jana baru saja melakoni debut bersama Liverpool U-23.

Jurgen Klopp

(Klopp beri kesempatan kepada Ki-Jana)

Sebelumnya, Ki-Jana lebih banyak mentas bersama tim Liverpool U-18. Melihat lesatan karier tersebut, jangan heran jika di laga-laga selanjutnya, nama Ki-Jana kembali menghiasi bangku cadangan Liverpool.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini